Berita Populer

Berbuka puasa biasa dimulai dengan ta’jil. Ya, makanan sore hari itu. Makanan pembuka. Ta’jil dalam bahasa artinya menyegerakan. Maksudnya, bila sudah adzan cepat-cepatlah berbuka. Ke dalam bahasa kita, ta’jil menjadi tajil.

Selasa, 22 Mei 2018 14:53

Pemuda dan Orangtua yang Tidak Puasa

"Iya benar, saya tidak berbohong, saya tidak berkata buruk kepada orang, saya tidak pernah menghina orang, saya tidak pernah memanggil seseorang dengan sebutan buruk, saya tidak pernah menyakiti seseorang, saya tidak pernah iri hati ataupun hasud dll.

Senin, 21 Mei 2018 16:11

Kiyai dan Pemuda

Marilah kita berusaha untuk memperbaiki kualitas bathin dan intinya amalan kita. Sesungguhnya yang Allah SWT lihat itu bathin dan ruh amalan kita.

Toh, puasa mengajarkan kita menghargai sesama kita. Selamat puasa dengan menghormati perbedaan yang ada. Selamat puasa dengan upaya memahami yang dirasakan oleh saudara kita. Semoga saja, itu yang Tuhan harapkan dari kita. _Wallahu a’lam_.

Jumat, 18 Mei 2018 13:54

Buka Puasa dengan Racun

Diperlukan berlembar-lembar tulisan lagi untuk menjelaskan hampir tiga ribu bahan kimia yang ada pada makanan orang moderen. Pendeknya, makanan kita sekarang merusak kita dan menggemukkan kaum kapitalis.

“Wahai manusia, sungguh telah datang kepada kalian bulan Allah dengan membawa berkah, rahmat dan ampunan. Bulan yang paling utama di sisi Allah, hari-harinya adalah hari-hari yang termulia, malam-malamnya adalah malam-malam yang terbaik.

Melalui kisah ini kita dapat mengetahui siapa yang ingin memperjuangkan sunnah Nabi dan siapa yang ingin mensukseskan agenda Iblis.

Senin, 14 Mei 2018 13:07

Teroris di Zaman Sahabat Nabi

Bahkan kepada orang dengan kualitas keimanan seperti Ali bin Abi Thalib, kaum khawarij menuduh dzalim, munafik, dan kafir.

Sabtu, 12 Mei 2018 16:15

Kemanakah engkau Menuju?

Agama di Eropa pasca perselisihan antara ilmu dan agama, dipandang sebagai candu masyarakat. Mereka menjadi tidak tertarik pada agama, dan beralih pada ilmu pengetahuan, dengan meninggalkan soal-soal mendasar tentang hakikat manusia.

Kamis, 10 Mei 2018 13:55

Isa Al-Masih bin Maryam binti Imran

Nabi Isa a.s. adalah salah seorang nabi Ulul Azmi. Penciptaannya serupa dengan penciptaan Nabi Adam  a.s., yaitu tanpa adanya seorang ayah.

End of Story

No More Page To Load