Sanksi peringatan tertulis hingga pembekuan dan pencabutan izin menanti para pengusaha angkutan online dan aplikator jika tidak mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017.

Diterbitkannya revisi Peraturan Menteri (PM) Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek memunculkan harapan baru bagi transportasi.

Konflik antara angkutan online dan angkutan konvensional alias non online masih terjadi. Kali ini,  konflik tersebut terjadi dibawah fly over, tepatnya di dekat pom bensin Kiaracondong Kota Bandung, pada Jumat (20/10).

Ahmad (31), salah seorang pengemudi angkutan online di Kota Cimahi mendapatkan intimidasi dari pengemudi angkutan konvensional.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat resmi menyepakati penghentian operasi sementara operasi angkutan online sementara di wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, PAD yang didapat dari uji KIR tahun 2016 mencapai Rp 600 juta, melebihi dari target yang ditentukan yakni Rp 583 juta.

Sejumlah pengusaha angkutan online kecewa terhadap putusan Mahkamah Agung (MA)