Selasa, 29 Januari 2019 12:33

Mensejahterakan Umat Dari Masjid Al Jihad Cisangkan Cimahi 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Ada sesuatu yang menarik diperlihatkan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Jihad di Komplek Nusa Cisangkan Permai, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi .

Pasalnya, masjid yang dikelola pengurus DKM tersebut, selain sebagai pusat pendidikan dan ibadah juga mampu mensejahterakan warga sekitanya. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya santunan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa setiap bulannya. Kegiatannya sudah berjalan selama sepuluh tahun. 

Ketua DKM Al-Jihad, H.Saeful Hidayat menyebutkan, setiap bulannya pihaknya memberikan santunan kepada warga dalam bentuk uang tunai atau sembako kepada fakir miskin dan anak yatim. "Sebulan sekali, kami menyerahkan santunan ini kepada yang membutuhkannya," sebutnya kepada Limawaktu.id, belum lama ini.

Dikatakannya, pengurus DKM menyiapkan kotak amal didalam masjid yang dibagi dalam tiga kategori, pertama untuk fakir miskin, anak yatim dan pengelolaan masjid. "Setiap yang memberikan infaknya memilih untuk memberikannya apakah untuk fakir miskin, anak yatim atau pengelola masjid," jelasnya. 

Sebulan sekali, kotak infak tersebut dibuka untuk diserahkan sesuai dengan kategori yang dipilih oleh jamaah masjid.   
Tokoh masyarakat Kota Cimahi Ngatiyana mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus DKM Al Jihad ini, karena selain menjadi pusat ibadah dan pendidikan juga sudah mampu berbuat dalam mensejahterakan umat disekitar. 

"Mudah-mudahan hal ini menjadi inspirasi bagi warga lainnya.  Pengurus DKM sudah mampu mengentaskan kemiskinan sekaligus membantu warga yang kurang mampu untuk biaya pendidikan ataupun kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

Baca Lainnya