Selasa, 21 Desember 2021 13:00

Doa dalam Alquran agar Anak Menjadi Keturunan Soleh

Reporter : Iman Nurdin
Doa dalam Alquran agar Anak Menjadi Keturunan Soleh
Doa dalam Alquran agar Anak Menjadi Keturunan Soleh [Ilustrasi]

Limawaktu.id --  Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki keturunan yang soleh. Menjadi kebahagiaan melihat anak-anaknya sehat dan taat menjalankan perintah agama.

Pola didik dan pola asuh dari orang tua pada anak menjadi salah satu faktor penentu. Begitu pun, peran orang tua menjadi panutan anak, menjadi faktor penentu lainnya.

Namun, ada faktor lain yang menjadi fundamen dari semua usaha ini. Adalah doa dari orang tua untuk anaknya. Ayah dan ibu, perlu memanjatkan doa agar keturunannya menjadi orang soleh dan solehah.

Berikut ini beberapa doa orang tua dari Alquran, agar mendapatkan anak yang soleh, berakhlak mulia dan berguna bagi sesama.

Rabbi hab li mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka sami'ud-du'a'.

Artinya:

"Ya Tuhanku, berikanlahlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Ali Imran: 38).

Rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn.

Artinya:

"Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik." (QS. Al-Anbiya: 89).

Rabbi hab lī minaṣ-ṣāliḥīn.

Artinya:

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh." (QS. As-Saffat: 100)

Doa orang tua ini menjadi pengharapan kepada Allah agar senantiasa dikaruniai anak yang soleh, berbakti pada orang tua dan berguna bagi sesama.

Baca Lainnya