Rabu, 27 September 2017 14:21

Yayat Akan Ikhlas Terima Keputusan DPP PDIP

Reporter : Jumadi Kusuma
Yayat T Soemitra, Bakal Calon Bupati PDIP
Yayat T Soemitra, Bakal Calon Bupati PDIP [limawaktu dok]

Limawaktu.id,- Bakal Calon Bupati petahana Kabupaten Bandung Barat, Yayat T. Soemitra akan menerima dengan ikhlas rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terkait penetapan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Siapapun yang dipilih partai itu yang terbaik, pengalaman hidup saya memberikan hikmah yang mendalam ketika momentum yang menentukan tidak sesuai keinginan, dan saya yakin itu yang terbaik. Sambil tetap berikhtiar, “ kata Yayat, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/9).

Menurutnya, rekomendasi calon kepala daerah yang saat ini digodok di DPP PDIP berdasarkan hasil survey popularitas dan elektabilitas bakal calon dari lembaga survey independen yang objektifitas dan akurasinya bisa dipertanggungjawabkan. Yayat tidak menampik adanya faktor pertimbangan politis yang menentukan keputusan rekomendasi calon kepala daerah.

Yayat yang berlatar belakang aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang kemudian memilih profesi sebagai pengusaha dan aktif menjadi kader dan pengurus PDIP, merupakan sosok yang nyunda dan someah tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendukungnya.

Menurutnya korupsi menjadi masalah bersama bangsa ini, karena jika terpilih oleh partai dan masyarakat KBB maka clean governance adalah visinya.

“Potensi sumber daya alam (SDA) Kabupaten Bandung Barat sangat luar biasa jika dikelola secara profesional, efektif dan efisien,” tandasnya.(jk)