Jumat, 20 Desember 2019 13:38

Wabup Bandung Barat Hengky Mundur dari Partai Demokrat

hengky kurniawan wabup kbb
hengky kurniawan wabup kbb [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan resmi mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Demokrat. 

Mundurnya pejabat yang berasal dari kalangan artis itu dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iwan Setiawan. Ia mengungkapkan, surat pengundurannya langsung dilayangkan ke DPP Partai Demokrat tanpa melalui DPC Demokrat KBB.

"Pengunduran tersebut tidak melalui kami. Tapi langsung ke DPP. Saya juga dapat surat ini dari DPD Jawa Barat sebagai tembusan dari DPP," ungkap Iwan saat dihubungi Jumat, (20/12/2019) pagi.

Kabar mundurnya Hengky dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah mengantarnya menjadi orang nomor dua di Bandung Barat itu tertuang dalam surat permohonan pengunduran diri ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tertanggal 16 Desember 2019.

Dengan adanya keputusan itu, DPC Partai Demokrat baru akan menggelar rapat Jumat, (20/12/2019) siang. "Nanti siang ini kita ada rapat, paling siang ini baru kita kemukakan pernyataan resmi," paparnya.

Iwan menegaskan, pada prinsipnya partai Demokrat sangat membuka lebar siapa pun masyarakat yang ingin bergabung dan keluar. Tidak ada paksaan dan halangan untuk berjuang bersama partai berlambang Mercedes itu.

"Partai Demokrat itu partai terbuka, dalam artian kita welcome bagi siapa pun yang ingin bergabung atau sebaliknya," tandas Iwan.

Sebelum muncul pengunduran diri, wacana Hengky berubah haluan ke PDIP santer terdengar. Beberapa kali tersebar Hengky berfoto dengan sejumlah petinggi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Hengky terlihat menjalin komunikasi dengan elite PDIP, seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Kustiawan, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, dan Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih.

Namun kabar kepindahan Hengki ditampik oleh Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan. Menurutnya, pertemuan Hengky dengan PDIP hanyalah silaturahmi biasa, pembahasan ringan tentang bagaimana memajukan KBB.

“Yang saya tahu setelah bicara dengan Bu Ida. Tidak ada perkataan atau pun sinyal Hengky akan bergabung dengan PDIP. Jadi belum terucap,” jelas Iwan.

Baca Lainnya