Jumat, 5 Januari 2018 14:33

Usai Rakor, Kapolres Cimahi Ungkap Jumlah Personel untuk Pilkada 2018

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memimpin Rakor jelang Pilkada 2018.
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memimpin Rakor jelang Pilkada 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 853 personel Polres Cimahi akan diterjunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Tercatat, ada dua agenda politik yang akan dihadapi Polres Cimahi, yakni Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung Barat dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, anggota Polres Cimahi yang diturunkan akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan titik kerawanan lainnya.

"Pada setiap tahanan Pilkada untuk peronel yang terlibat 2/3 kekuatan kita, kurang lebih 853," ujarnya saat ditemui usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Jum'at (5/1/2018).

Rakor tersebut dihadiri dari unsur TNI, Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, unsur partai politik, Panwaslu dan KPU Kota Cimahi serta unsur terkait lainnya.

"Kita mensinergikan langkah-langkah di lapangan untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018," kata Rusdi.

Perihal kerawanan saat pesta demokrasi nanti, lanjut Rusdy, pihaknya sudah melakukan antisipasi. Di antaranya dengan mengggelar cipta kondisi Prapam Pilkada tahun 2017 lalu.

"Kita juga melakukan upaya preemptif preventif, cipta kondisi, premiansme, miras, narkoba, kejahatan-kejahatan konvensional lainnya juga sudah kita lakukan, untuk meminimalisir yang tujuannya adalah kondusifitas ditahun 2018 ini," tandasnya. (kit)