Minggu, 9 September 2018 18:59

Trik DPC Partai Demokrat Cimahi Hindari Gesekan Pileg 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Musik Dangdut Meriahkan HUT Partai Demokrat ke-17 Tingkat Kota Cimahi di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Minggu (9/9/2018).
Musik Dangdut Meriahkan HUT Partai Demokrat ke-17 Tingkat Kota Cimahi di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Minggu (9/9/2018). [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso (ABS) menjamin semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partainya akan bermain fair pada Pileg 2019.

Dalam catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, jumlah Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Cimahi yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS) ada 45 orang.

Baca Juga : Peringati Hari Jadi, DPC Demokrat Cimahi Targetkan Kursi 1 DPRD

Meski persaingan ketat, termasuk antar calon Partai Demokrat, ABS menjami tidak akan ada istilah gesekan atau pertempuran antar para Bacaleg Demokrat.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada lagi pertempuran diantara para caleg demokrat. Mereka hanya berjuang diwilayanya untuk memenangkan suara sebanyak-banyaknya," tegas ABS saat ditemui isela-sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-17 di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jln.Kolonel Masturi, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga : Targetkan 10 Kursi di Cimahi, ABS Minta Bacaleg Demokrat Kampanye Santun

ABS menjelaskan, untuk menghindari gesekan antar Bacaleg, pihaknya sudah memiliki trik khusus, yakni dengan pembagian zonasi.

Dengan pembagian zonasi, semua caleg terbagi-bagi wilayah kampanyenya. Sehingga gesekan tidak pernah akan terjadi. Tapi di wilayahnya itu mereka hanya akam bersosialisasi memperkenalkan diri dan membeberkan tujuan ikut dalam kontes pemilihan anggota legislatif.

"Kami membagi para caleg Demokrat dengan zonasi. Jadi dengan demikian tidak adalagi caleg-caleg yang bertarung di wilayah yang sama," ungkapnya.

Baca Lainnya