Selasa, 30 Januari 2018 18:37

Tokoh dan Artis Nasional akan jadi Jurkam Akur di Pilbup Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Hengky Kurniawan, Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Bandung Barat.
Hengky Kurniawan, Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Bandung Barat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,– Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sejumlah politisi dan artis nasional untuk menjadi Juru kampanye (jurkam) pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

Mereka nantinya akan terjun langsung menyapa warga di Bandung Barat setelah penetapan pasangan dan nomer urut calon oleh KPU Kabupaten Bandung Barat. Saat ini dukungan tersebut masih dalam bentuk video yang diunggah dalam media sosial miliknya khususnya di instagram.

Baca Juga : Satpol PP KBB Mulai Turunkan Propaganda Politik Para Balon

"Untuk dukungan dari kalangan artis dan politisi nasional sudah banyak. Mereka akan membantu saya dalam sosialisasi dan kampanye ke masyarakat," ucapnya usai menghadiri konsolidasi pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawam (Akur) di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/1/2018).

Dia menyebutkan beberapa nama pesohor itu antara lain Amin Rais, Hatta Rajasa, Bima Arya, Eko Patrio, Camelia Malik, Andre Stinky, Anjasmara, Rafi Ahmad, Nagita Slavina, Soimah, Tara Budiman, dan Aldy Fairus.

Baca Juga : Menakar Peluang Para Balon di Pilbup KBB 2018

Namun untuk waktu turun ke masyarakat nantinya akan menyesuaikan dengan schedul karena jadwal pilkada serentak ini membuat jadwal jurkam juga pasti akan padat.

Dia mengatakan, keterlibatan artis dalam Pilkada adalah hal yang wajar. Sebab artis dinilai memiliki magnet yang kuat untuk menarik massa terutama saat kampanye akbar. Bahkan di dunia bisnis pun ketika produk tertentu diendorse oleh artis maka nilai atau omzetnya jadi lebih tinggi.

Baca Juga : Pasangan Ikke-Uben Gugur di Pilbup Bandung Barat

"Wajarlah adanya dukungan artis di pilkada. Dukungan dari artis dan politisi yang datang ke saya pun karena sukarela dan lebih kepada persahabatan," tandasnya.

Disinggung mengenai pola pendekatan ke masyarakat yang dilakukan, Hengky menyebutkan lebih banyak silaturahmi politik. Untuk itu dengan luas wilayah Bandung Barat dirinya harus mempersiapkan fisik 100% karena dalam sehari ada 8-15 titik lokasi yang didatanginya dari pagi sampai malam.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan menambahkan, selain dari kalangan artis publik figur yang akan menjadi jurkam pasangan Akur ini cukup banyak. Beberapa di antaranya adalah yang berasal dari Partai Demokrat adalah SBY, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), dan Sekjen Partai Hinca Panjaitan.

"Pa SBY, dan AHY bahkan sudah kami daftarkan sebagai jurkam," ucapnya.

Baca Lainnya