Jumat, 12 April 2019 13:53

TKN Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia:Harus Diusut!

Reporter : Fery Bangkit 
Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadjily
Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadjily [ferybangkit]

Limawaktu.id - Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadjily meminta pihak penyelenggara mengusut tuntas dugaan surat suara tercoblos di Malaysia.

"Harus ada penyelidikan yang mendalam, dengan seksama apakah itu betul adalah kertas suara yang dicoblos atau apa," kata Ace berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin.

Baca Juga : H-6 Pencoblosan Pemilu, Panwascam Sindangkerta Ramai-ramai Ancam Undur Diri

Beredar video amatir yang menunjukan surat suara tercoblos yang diduga berada di Malayasia. Surat suara dimuat dalam puluhan kantong yang viral melalui media sosial (medsos) Whatsapp.

Dikatakannya, jika memang ditemukan kebenaran dari video viral itu, pihaknya mempersilahkan untuk diproses sesuai mekanisme Undang-undang Pemilu.

Baca Juga : Gerakan Rabu Putih Ansor untuk Mensukseskan Pemilu 2019

"Jika memang melanggar kita harus tegas, harus diusut," tegasnya.

Namun, lanjut Ace, TKN tidak pernah menggunakan cara-cara yang diluar aturan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kami masih sangat taat hukum dan toh pencoblosan juga dimulai baru nanti tanggal 17 April," ucapnya.

Selain surat suara tercoblos, sebelumnya juga bereda informasi hasil pencoblosan Pilpres 2019 di Luar Negeri (LN). Namun, KPU RI sudah mengkonfirmasi bahwa informasi itu hoax

Baca Lainnya