Senin, 12 Maret 2018 13:04

Tindaklanjuti SK DPP dan Aspirasi Kader, DPC Hanura Kota Bandung Bakal Gelar Muscablub

Reporter : Jumadi Kusuma
Kader Hanura Desak DPC Partai Hanura Kota Bandung segera Gelar Muscablub, beberapa waktu lalu.
Kader Hanura Desak DPC Partai Hanura Kota Bandung segera Gelar Muscablub, beberapa waktu lalu. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura No.SKEP/369//1/2018 tentang Pemberhentian Endun Hamdun sebagai Ketua DPC Kota Bandung dan Pengangkatan Ade Fahruroji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC, juga desakan kader Hanura beberapa waktu lalu.

DPC Hanura Kota Bandung dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) pada hari Rabu, (14/3/2018) mendatang di Hotel Horison Bandung.

Ketua Steering Commite (SC) Muscablub Hanura Kota Bandung Saeful Rochman mengatakan unsur DPD dan PAC telah sepakat untuk menjalankan amanat DPP terkait pelaksanaan Muscablub. Mengingat, tahun ini adalah tahun politik, dan Partai Hanura tidak boleh ketinggalan dalam setiap momentum politik.

“Disini yang hadir dari unsur DPC, unsur DPD, unsur DPP dan unsur PAC. Jadi kita telah sepakat bahwa amanat yang diberikan oleh DPP Partai Hanura terkait pelaksanaan Muscablub yang akan digelar di Hari Rabu, tempatnya di Hotel Horison. Dan itu semua telah disepakati oleh dua pertiga PAC se Kota Bandung,” tutur Saeful saat jumpa pers di Jl. Salendro Timur VI No. 22 Kota Bandung, Minggu Sore (11/3/18).

Menurutnya Muscablub diselenggarakan atas desakan seluruh pengurus DPC dan PAC, karena agenda politik yang tengah bergulir di Kota Bandung memerlukan tindakan yang sangat cepat.

“Kebutuhan kami saat ini adalah, mempercepat proses definitif Ketua DPC Hanura Kota Bandung, karena kami tidak mau ketinggalan dalam setiap kontestasi politik yang ada, khususnya di Kota Bandung,” jelasnya.

Dengan terpilihnya Ketua DPC pada Muscablub nanti, diharapkan Hanura Kota Bandung bisa segera mempersiapkan infrastruktur partai agar bisa maju dan menjadi tiga besar di tahun 2019.

“Taget kita Hanura menjadi tiga besar di Kota Bandung, yang saat ini memiliki enam anggota dewan. Dan ini merupakan tanggungjawab besar bagi semua elemen pengurus baik DPC Kota Bandung atau PAC,” pungkasnya.