Senin, 15 Januari 2018 20:16

Tim Rikses Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Gubernur Ke KPU Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Berkas pemeriksaan bapaslon gubernur dan wakil gubernur diserahkan Ketua Tim Rikses Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna.
Berkas pemeriksaan bapaslon gubernur dan wakil gubernur diserahkan Ketua Tim Rikses Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Tahapan pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat selesai dilakukan oleh Tim Pemeriksaan Kesehatan (Rikses) dan hasilnya diserahkan ke KPU Jawa Barat di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Kota Bandung, Senin (15/1/18).

Berkas pemeriksaan bapaslon tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Rikses Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna.

Eka yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan tersebut sebelumnya dilakukan sidang pleno pada tanggal 14 Januari 2018 oleh Tim Rikses serta bersifat rahasia dan tertutup.

"Pemeriksaan kesehatan pada Pilgub Jabar 2018 berbeda dengan Pilgub sebelumnya, misalnya pemeriksaan jantung dan fasilitas pemeriksaan harus di rumah sakit tipe A milik pemerintah," jelas Eka.

Sementara itu menurut Ketua Tim Medis, Dr Erwan, timnya telah melakukan pemeriksaan kesehatan semua calon dengan baik, yang mencakup kesehatan gigi mulut, gula, hati, dan ginjal. Sedangkan pemeriksaan proses pemeriksaan narkotika dilakukan sesuai dengan prosedur Badan Narkotika Nasional (BNN).

Adapun tindak lanjut hasil rikses bapaslon akan akan diumumkan hasilnya pada acara rapat pleno terbuka KPU Jabar dengan mengundang tim kampanye bapaslon dan Bawaslu Jabar.

Baca Lainnya