Jumat, 22 Juni 2018 12:51

Tim Emas Ajak Paslon Lain Hindari Aksi Money Politic di Pilbup Bandung Barat 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Elin Suharliah - Maman S Sunjaya (Emas), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.
Elin Suharliah - Maman S Sunjaya (Emas), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (emas) mengajak semua paslon untuk tidak melakukan kecurangan.

Sebab, kata Fajar Taufik, Juru Bicara Tim Emas, kecurangan seperti melakukan money politic atau politik uang dapat mencederai pelaksanaan sebuah demokrasi.

Baca Juga : Optimisme Emas Mendulang Suara di Zona Neraka untuk Pilbup KBB 2018

"Mudah-mudahan paslon lain (tidak melakukan kecurangan," tegasnya saat dihubungi via sambungan telepon, Jum'at (22/6/2018).

Selain Emas, ada dua paslon lain yang bertarung dalam ajang Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018. Yakni pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) serta pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur).

Baca Juga : Optimisme Elin Menyambut Hari Pencoblosan Pilbup Bandung Barat 2018

Khusus bagi Tim Emas, tegas Fajar, sama sekali tidak terpikir untuk melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada. Hal itupun, kata dia, sudah ditegaskan Elin-Maman.

Apalagi, lanjut Fajar, masyarakat Bandung Barat sekarang sudah cerdas dalam menentukan sikap dan pilihan. Untuk itu, diyakininya masyarakat tidak akan tergoda hal semacam politik uang ataupun kampanye hitam lainnya.

Baca Juga : Tampil Tanpa Elin, Maman Tetap Dinilai Unggul pada Debat Publik Terakhir Pilbup Bandung Barat 2018

"Kami tegaskan bahwa kita tidak terpikir untuk melakukan money politic dan sebagainya," ujarnya.

Proses pencoblosan Pilkada Kabupaten Bandung Barat sendiri akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Semua pasangan calon hanya memiliki dua hari masa kampanye untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Sebab, mulai 24 Juni hingga 26 Juni akan berlangsung tahapan masa tenang. Artinya, semua pasangan termasuk tim suksesnya dilarang melakukan aktifitas perpolitikan.

Baca Lainnya