Rabu, 21 Februari 2018 16:25

Tiga Hari Kampanye Pilbup KBB, Emas Blusukan di 40 Titik

Reporter : Fery Bangkit 
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) bersama dengan Bupati Bandung Barat, Abubakar.
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) bersama dengan Bupati Bandung Barat, Abubakar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 40 titik telah dikunjungi pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat 2018 nomor urut satu Elin Suharliah sejak kampanye tertutup dimulai 19 Februari 2018.

40 titik tersebut berada di zona 1, yakni Lembang, Parongpong, Cisarua, Padalarang dan Ngamprah. Zona tersebut telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat.

Juru bicara Tim Sukses Emas (Elin-Maman), Fajar Taufik mengatakan, dari tiga hari jadwal kampanye pola yang dilakukan adalah memplot Maman blusukan. Sementara Elin mendominasi acara bersifat formal.

"Pola blusukan kami menjaring aspirasi masyarakat di zona 1 dari berbagai kalangan dan profesi, ini untuk menjaring aspirasi dan dialog solusi. Saat ini sudah 40 titik disisir Maman,"ujar dia, Rabu (21/2/2018).

Diklaimnya, popularitas kedua figur Emas di Bandung Barat menurutnya cukup baik, saat bersosialisasi menyapa warga kebanyakan masyarakat sendiri sudah mengenal dan berkeinginan disapa Emas.

"Bukan mengenalkan figur justru kesibukan paslon melayani keinginan warga," kata Opik, sapaan akrab Taufik.

Ketua Tim Pemenangan Emas, Jejen Zaenal Arifin menambahkan, evaluasi terakhir masa kampanye ini terbukti kehadiran Emas dinanti masyarakat. Antusias masyarakat kepada paslon nomor satu cukup baik, disaat paslon lain mencari relawan dan posko, Emas justru sebaliknya.

"Justru banyak warga yang menawarkan dan ingin rumahnya menjadi posko. Ini bukti figur Emas ditunggu masyarakat, paham bagaimana menjalankan pemerintahan. Ahli dibidangnya," ujar Jejen.