Jumat, 5 Januari 2018 14:27

Terkait Duet Ridwan Kamil dan Anton Charliyan, Tb. Hasanuddin : Kata Siapa?

Reporter : Jumadi Kusuma
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil [Net]

Limawaktu.id - Wacana duet Ridwan Kamil (RK) dan Anton Charliyan pasca RK sambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu, disambut tanya oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin.

Ketua DPD PDIP jawa Barat Tubagus Hasanudin mengaku belum mendengar tentang hal tersebut. "Kata siapa ?, saya belum dengar. Dari DPP mana?, nggak ada itu pemberitahuan ke saya", katanya singkat saat dikonfirmasi limawaktu.id, Jumat (5/1/18).

Diketahui hanya PDI Perjuangan yang belum secara resmi berkoalisi atau mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jabar 2018. PDIP bisa mengusung calon sendiri karena memiliki 20 kursi di DPRD Jabar. Golkar  17 kursi, PKS 12 kursi, Gerindra 11 kursi, PPP 9 kursi, PKB 7 kursi, Nasdem 5 kursi, PAN 4 kursi, dan Hanura 3 kursi, membutuhkan mitra koalisi untuk bisa mengusung cagub dan cawagub.

Sementara, hingga saat ini RK masih diusung oleh koalisi parpol Nasdem, PKB, PPP dan Hanura. Jika PDI Perjuangan yang mengusung Anton Charliyan maka akan terbentuk koalisi besar parpol pengusung RK pada Pilgub Jabar 2018. (jk)