Rabu, 16 Januari 2019 12:32

Tb Hasanuddin: Prabowo Jangan Kalap

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanuddin.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanuddin. [istimewa]

Limawaktu.id - Pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali menuai kontroversi. Beberapa waktu lalu, Prabowo menyebut, masyarakat Jawa Barat hanya sanggup makan satu kali sehari.

"Pernyataan Pak Prabowo ini seperti sudah kalap dan tidak berdasarkan fakta di lapangan, sangat memalukan untuk seorang mantan perwira tinggi," ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, di Bandung, Rabu (16/1).

Baca Juga : Pesan Damai Pilpres-Pileg 2019 dari Cimahi dan KBB

Sebagai orang Jawa Barat, dirinya merasa tersinggung dengan pernyataan Prabowo yang jauh dari kenyataan.

"Mungkin ada segelintir warga Jawa Barat yang hanya makan satu kali satu hari. Bisa saja itu gelandangan atau mungkin orang yang sedang diet," cetusnya.

Baca Juga : DPT Kab Bandung untuk Pilpres 2019 Ditetapkan, Segini Jumlahnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ini menambahkan, orang yang paling bertanggung jawab terkait masalah kesejahteraan rakyat adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menjabat selama dua periode.

"Pak Aher itu kan menjabat dua periode. Lalu, beliau selama 10 tahun kerjanya apa saja kalau ada warga Jawa Barat yang masih kelaparan," ucap Tb, sapaan akrabnya. 

Baca Juga : Tok!Segini Jumlah Pemilih di Cimahi untuk Diperebutkan Dua Pasangan Capres-Cawapres 2019

Oleh karena itu, pria yang juga akrab disapa Kang Hasan ini meminta agar Prabowo tidak bicara asal bunyi, tanpa berdasarkan fakta sebenarnya. 

"Mohon dengan hormat kepada Pak Prabowo, walaupun ini ranah politik, tapi bicaralah berdasarkan fakta dan jangan kalap, nanti malu. Kita sama-sama pernah jadi perwira tinggi," tandasnya. (*)

Baca Lainnya