Minggu, 11 Februari 2018 18:35

Tanpa Koalisi Partai Kang Hasan Optimis Bisa Menang Pada Pilgub Jabar 2018

Ditulis Oleh Jumadi Kusuma
​Balon Gubernur Jawa Barat Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan saat Konsolidasi Pemenangan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bandung.
​Balon Gubernur Jawa Barat Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan saat Konsolidasi Pemenangan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Hanya PDI Perjuangan yang tidak berkoalisi dengan parpol lain pada Pilgub Jawa Barat 2018, kendati demikian Kang Hasan tetap optimis bakal memenangkan pesta demokrasi yang akan diikuti empat pasang calon, demikian mengemuka pada Konsolidasi Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hasanuddin - Anton Amanah (Hasanah) yang berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bandung, Sabtu (10/2/18).

Optimisme Kang Hasan bukan tanpa alasan, mengingat PDIP sebagai parpol pemenang dan peraih kursi terbanyak di Jawa Barat menguasai suara mayoritas di 15 kota atau kabupaten dari 27 kota atau kabupaten di Jabar.

"Saya sudah melakukan konsolidasi di 27 kabupaten atau kota, dan di Kabupaten Bandung ini yang ke 26. Insya Allah hari Senin yang terakhir di Kabupaten Bandung Barat", kata Kang Hasan saat jumpa pers selepas acara konsolidasi.

Lebih lanjut Kang Hasan menjelaskan hitungan suara berdasarkan perolehan suara PDIP di Jawa Barat, "Sudah ada 15 kabupaten atau kota yang kuat. Saya sudah hitung, itu saja sudah lebih dari 5 juta, kemudian tambahannya kalau target sampai dengan 9 juta atau lebih, bisa diambil dari wilayah yang perolehan suara PDIP menempati ranking kedua misalnya di wilayah Kabupaten Bandung, Bogor, Garut, Sukabumi dan Tasikmalaya. Kalau targetnya 40 % saja itu sekitar 7,5 juta kalau hadir semua", pungkasnya.

Acara konsolidasi yang dihadiri oleh ratusan kader dan pengurus DPC, PAC dan Ranting PDIP Kabupaten Bandung tersebut, juga dihadiri oleh organisasi sayap partai diantaranya Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Komunitas Dai Kabupaten Bandung (KDKB), Pro Jokowi (Projo), Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kabupaten Bandung. (jk)