Rabu, 20 Juni 2018 17:37

Tampil Tanpa Elin, Maman Tetap Dinilai Unggul pada Debat Publik Terakhir Pilbup Bandung Barat 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Maman S Sunjaya, Calon Wakil Bupati Bandung Barat nomor 1 saat debat publik terakhir pilbup Bandung Barat 2018.
Maman S Sunjaya, Calon Wakil Bupati Bandung Barat nomor 1 saat debat publik terakhir pilbup Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Warga Bandung Barat menilai, Maman S Sunjaya tampil meyakinkan dalam tahapan debat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Meski tampil tanpa calon Bupati Elin Suharliah, sebagai calon Wakil Bupati, Maman tampil lugas dalam debat yang digelar di Mason Pine Hotel, Padalarang pada Selasa (19/6/2018).

Baca Juga : Surat Suara Pilbup KBB Selesai Dicetak

Siti Khoerunisa (19) warga Cipongkor mengaku dirinya menonton sesi debat paslon di televisi, dari ketiga debat itu Maman dinilai menguasai betul tata kelola pemerintahan sehingga program yang digagas emas (Elin-Maman) terukur dan realistis.

"Program pembangunan ekonomi sektor pariwisata dan pertanian tepat dilakukan di Bandung Barat, sesuai dengan topologi," katanya, Rabu(20/6).

Baca Juga : Lipat Sortir Surat Suara Pilbup, KPU KBB akan Kerahkan 150 Petugas

Sebagai kaum muda, kata dia, dari semua paslon hanya Emas memiliki visi misi program pemerintahan yang jelas. Program 20 ribu lapangan pekerjaan pertahun di zona industri, Pendidikan dan Job Fair serta pengembangan objek wisata tepat dilakukan di Bandung Barat.

"Misalnya di wilayah selatan, banyak sekali potensi obyek wisata yang perlu digarap. Sepakat jika model pengembangan ekonomi bandung barat terfokus pada pariwisata,"katanya.

Baca Juga : Meraba Potensi Bantuan Sembako Bermuatan Politik di Pilbup Bandung Barat 2018

Asep (35) salah seorang peternak Lembang mengakui jika materi pemerintahan pada semua debat yang digelar KPU dikuasai Maman S Sunjaya. Jabatan Sekretaris Daerah Bandung Barat yang diemban Maman dalam 10 tahun terakhir dirasa mumpuni menggagas program pembangunan.

"Kelihatan kemarin debat hanya sendiri, tetapi soal tata kelola pemerintahan nyambung sama program yang digagasnya," tukasnya.

Elin sendiri tidak bisa menghadiri debat dikarenakan tengah menjalani ibadah umroh. Hal tersebut diungkap Juru Bicara Tim Emas, Fajar Taufik saat dikonfirmasi pada Rabu (20/6/2018).

"Awalnya debat kan tanggal 9 (Juni) ketika ibu sudah daftar (umroh) ternyata debatnya diundur," jelasnya.

Baca Lainnya