Rabu, 27 Juni 2018 18:07

Tak Terdaftar di TPS 54, Wali Kota Cimahi Gunakan KTP Pilih Gubernur Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sempat tertahan di TPS 54 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Wali Kota Cimahi ajay M Priatna terpaksa harus memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik miliknya. Pasalnya Ajay belum terdata dalam Daftar pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut.

Ketua KPPS TPS 54 Cigugur Tengah Yono Wiryono menyebutkan, Ajay belum terdata di TPS 54 Kelurahan Cigugur Tengah, karenanya Ajay menjadi daftar pemilih tambahan di TPS tersebut.

Baca Juga : 104 TPS di Cimahi Sediakan Template Khusus Tunanetra Nyoblos Pilgub jabar 2018

"Pak Wali memang belum terdata di TPS 54 ini, dia masuk dalam daftar pemilih tambahan," sebutnya, disela pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu (27/6).

Dikatakan Yono, pihaknya mengetahui Wali Kota Cimahi akan melakukan pencoblosan di TPS 54 setelah mendapat informasi dari Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kepala Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah.

Baca Juga : H-1 Pencoblosan Pilgub Jabar 2018, 14 Pemilih Belum Cetak KTP-el, tapi.....

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna membenarkan dirinya belum terdaftar di TPS 54, karena baru pindah tempat tinggal dari Kota Bandung ke Kota Cimahi sejak April 2018 tepatnya di RT 03 RW 11 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

"Saya memang baru pindah rumah dari Kota Bandung ke Kota Cimahi sekitar April lalu," jelas Ajay, usai melaksanakan pencoblosan.

Baca Lainnya