Kamis, 11 Januari 2018 15:34

Tak Gentar Hadapi Petahana, Nurul Arifin-Chairul Galang Kekuatan Partai Pengusung & Relawan

Reporter : Jumadi Kusuma
Nurul Arifin & Chairul.
Nurul Arifin & Chairul. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Nurul Arifin Bakal Calon Walikota Bandung pada Pilwalkot 2018 tidak gentar menghadapi kompetisi dengan kandidat dari petahana yaitu Yossi Irianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung dan Oded M. Danial yang merupakan Wakil Walikota Bandung.

Demikian pernyataan Nurul saat jumpa pers selepas pendaftaran di KPU Kota Bandung, Rabu (10/1/2018). "Kami melihat dua kandidat lain adalah incumbent, melihat ini sebagai sebuah keuntungan karena kami berdiri sebagai non incumbent dan orang yang baru dengan pemikiran-pemikiran yang baru dan segar. Berniat untuk membangun Kota Bandung dan berdedikasi untuk masyarakat Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga : Bapaslon Nurul Arifin-Chairul Daftar ke KPU Kota Bandung

Menurut Nurul yang didampingi Calon Wakil Walikotanya Chairul Yaqin Hidayat, menjelakan strategi untuk menghadapi mereka dengan fokus menggalang kekuatan suara partai politik pengusungnya dan jaringan relawan non partai.

"Kekuatan Partai Golkar dengan 132.000 suara, Demokrat 101.000 suara, PKB 44.000 suara dan PAN 46.000 suara serta Partai Perindo yang baru meupakan modal dasar sekitar 300 ribuan suara tinggal mencari sisanya. Selain itu swing voter dan kelompok milenial yang diwakili kami".

Baca Juga : Diguyur Hujan dan Pekikan Takbir, Oded dan Yana Daftar ke KPU Kota Bandung

Adapun program unggulan kampanyenya antara lain memberikan insentif kepada ujung tombak pembangunan yang mengidentifikasi semua gejala sosial di masyarakat, "Setelah membedah anggaran, kami sepakat akan memberikan insentif Rp 500 ribu untuk Rukun Tetangga (RT) dan Rp 1 Juta untuk Rukun Warga (RW) per bulan, juga untuk ibu-ibu kader Posyandu, marbot masjid dan guru-guru PAUD masih menghitung anggaran," pungkasnya. (jk)*

Baca Lainnya