Senin, 9 Oktober 2017 13:50

Tahap Seleksi Panwascam Diikuti Puluhan Peserta

30 Orang Mengikuti Tes Panwascam Kota Cimahi
30 Orang Mengikuti Tes Panwascam Kota Cimahi [Foto: Fey]

Limawaktu.id, - Sebanyak 30 orang dari tiga kecamatan di Kota Cimahi mengikuti tes tertulis dalam tahapan penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Cimahi. Tes tertulis dilaksanakan di sekretariat Panwaslu Kota Cimahi, Jalan Cisangkan Hilir No. 19 RT 03/03, Kelurahan Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (9/10/2017).

Ketua Pokja Perekrutan Panwascam Kota Cimahi, Jusapuandy mengatakan, sejak awal dibukanya pendaftaran pengawas tingkat kecamatan, ada 35 orang yang mendaftar. Rinciannya, 15 orang berasal dari kecamatan Cimahi Utara, kemudian dari Cimahi Tengah 11 orang dan 9 orang dari Kecamatan Cimahi Selatan.

“Yang lulus seleksi administrasi 30 orang. 5 orang yang tidak lulus seleksi administrasi karena tidak ada ijazah dan surat keterangan kesehatan,” terangnya, saat dikonfirmasi di lokasi seleksi, Senin (9/10/2017).

Dari 30 orang yang mengikuti seleksi tertulis, 13 orang berasal dari Kecamatan Cimahi Utara, 9 orang dari Kecamatan Cimahi Tengah dan 8 orang dari Kecamatan Cimahi Selatan. Setelah mengikuti seleksi tertulis, akan disaring menjadi 18 orang. Mereka akan diikutsertakan dalam tes wawancara.

“Nanti akan diambil tiga orang per kecamatan. Rencananya akan dilantik akhir Oktober,” ujar Jusapuandy.

Dijelaskannya, para pengawas tingkat Kecamatan akan bertugas memantau proses pemilu di tingkat Kecamatan. Di antaranya, mengawasi proses penghitungan suara, menindak pelanggaran pemilu di tingkat Kecamatan dan lain-lain. (fey)*