Jumat, 25 Mei 2018 14:08

Surat Suara Pilbup KBB Selesai Dicetak

Reporter : Fery Bangkit 
Pilkada Bandung Barat 2018.
Pilkada Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018 kini sudah dicetak.

Tercatat, ada sebanyak 1.190.900 surat suara tercetak. Surat suara kini sudah tersimpan, dengan penjagaan ketat petugas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat (KBB), dibantu pihak kepolisian.

Baca Juga : Analisis Pengamat Soal Debat Putaran Kedua Pilbup KBB: Datar dan Buang-buang Waktu

"Untuk surat suara Pilbup sudah 2 (dua) hari yang lalu sampe di KPU KBB," terang Ketua KPU KBB, Iing Nurdin saat dihubungi via pesan singkat, Jum'at (25/5/2018).

Untuk pelipatan surat suara, KPU KBB merencanakannya minggu depan. Sementara penyaluran ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan pada masa tenang.

Baca Juga : Dominasi Emas pada Debat Publik Kedua Pilbup Bupati Bandung Barat

Selain penyelenggaraan Pilbup KBB, KPU KBB juga tengah dihadapkan dengan agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Untuk Pilgub masih dalam proses pencetakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat," kata Iing.

Baca Juga : Tim Pemenangan Kado 'Pede' Menang Telak di Pilbup Bandung Barat 2018

Untuk Pilbup KBB, dalam surat suara akan tercantum tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas), paslon nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur).

Sedangkan Pilgub Jawa Barat 2018, surat suara akan diisi empat paslon. Paslon nomor urut 1 Ridwan Kami-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), paslon nomor urut 2 Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah), paslon nomor 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asik) dan paslon nomor 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (DM4Jabar).

Baca Lainnya