Rabu, 24 Januari 2018 18:07

Sudrajat: Citarum Tidak Bisa Diselesaikan Hanya Oleh Seorang Gubernur

Reporter : Jumadi Kusuma
Balon Gubernur Jabar H. Sudrajat saat silaturahmi dikediaman Agung Suryaman Ketua KADIN Jabar.
Balon Gubernur Jabar H. Sudrajat saat silaturahmi dikediaman Agung Suryaman Ketua KADIN Jabar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Permasalahan sungai citarum menjadi isu nasional setelah Presiden Joko Widodo mengambil alih penanganan masalah Citarum langsung oleh pemerintah pusat melalui Menkomaritim. Selain itu isu Citarum menjadi isu seksi kampanye pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Terkait hal tersebut, Bakal Calon gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) H. sudrajat yang diusung oleh Partai Gerinda, pks dan PAN menyatakan komitmennya untuk membenahi sungai Citarum jika nanti terpilih, "Kalo saya nanti terpilih kita sama-sama menyelesaikan dan harus fokus karena dari aliran Citarum itu ada lebih dari 20 juta orang teraliri".

Baca Juga : Propaganda Politik Langgar Perda, Begini Sikap Satpol PP dan Panwaslu Kota Cimahi

Menurut Sudrajat, permasalahan Sungai Citarum tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah daerah saja, "Sungai Citarum harus diselesaikan bersama, tidak bisa diselesaikan hanya oleh seorang gubernur dan bukan lagi permasalahan daerah tapi juga merupakan isu nasional yang harus diangkat permasalahannya", katanya selepas silaturahmi dikediaman Agung Suryaman Ketua KADIN jabar di Jl. Soekarno Hatta No. 506 Kota Bandung, Rabu (24/1/18) siang.

Baca Lainnya