Minggu, 29 April 2018 16:40

Sosialisasikan Pilgub Jabar 2018, KPU Kota Cimahi Tampilkan Dilan dan Milea

Reporter : Fery Bangkit 
Dilan dan Milea ala KPU Kota Cimahi, diperankan Brevo Yant (35) dan Tiwi Amelia (20).
Dilan dan Milea ala KPU Kota Cimahi, diperankan Brevo Yant (35) dan Tiwi Amelia (20). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pemandangan unik tersaji dalam acara sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 khusus di Kota Cimahi pada Minggu (29/4/2018).

Dalam sosialisasi kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menampilkan sosok dilan dan milea. Namun, Dilan dan Milea ala KPU Kota Cimahi kali ini diperankan Brevo Yant (35) dan Tiwi Amelia (20).

Baca Juga : Ketua Panwaslu Cimahi Bicara Darurat Perempuan Rentan Terkena Money Politic

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya menjelaskan, pihaknya sengaja mengemas sosialisasi pilgub Jabar 2918 ini dengan gimmick Dilan dan Milea. Tujuannya, untuk menarik minat para pemilih pemula agar aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

"Dengan gimmick Dilan dan Milea, ini memberikan semacam energi bagi teman-teman pemilih pemula," katanya saat ditemui disela-sela sosialisasi di sekitar Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Minggu (29/4/2018).

Baca Juga : Panwaslu Kab Bandung Larang Foto Paslon Pilgub Jabar Dipasang pada Angkot

Sosok Dilan dan Milea sendiri merupakan pemeran utama dalam film 'Dilan 1990'. Film garapan Fajar Bustomi yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul serupa ini memang tengah digandrungi para kaula muda.

Alasan tersebutlah yang membuat KPU kota Cimahi tertarik untuk menampilkan sosok Dilan dan Milea dalam sosialisasi Pilgub Jabar 2018. Harapannya, para pemilih pemula bisa lebih tertarik dan berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.
"Kami ingin merangkul pemilih pemula. Kali ini ada 33 SMA/SMK di Cimahi. Perwakilan 20 siswa per sekolah," terang Handi.

Baca Juga : Ber MIMPI tekan Hoaks

Tiwi Amelia (20), sosok pemeran Milea dalam sosialisasi KPU Kota Cimahi mengajak semua para pemilih pemula untuk hadir dalam Pilgub Jabar 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018.

"Untuk pemilih pemula, jangan lupa salurkan hak pilihnya pada 27 Juni 2018," imbuhnya.

Baca Juga : KPU: DPT Pilgub Jabar Berkurang 5.091 Pemilih

Dikatakannya, moment pesta demokrasi ini merupakan ajang untuk menyatukan presepsi bahwa Pemilu itu merupakan ajang yang positif.

"Jangan sampai ada anggapan dan berpikir yang negatif. Ini jadi ajang pembelajaran," tuturnya.

Selain di Kota Cimahi, sosialisasi Pilgub Jabar 2018 juga dilaksanakan serentak di 27 kabupaten-kota se-Jawa Barat. Di Kota Cimahi, selain menampilkan sosok Dilan dan Milea, acara juga dibarengi dengan jalan santai yang diikuti pemilih pemula, kaum disabilitas dan transgender.

Baca Lainnya