Jumat, 15 Desember 2017 18:23

SK Gerindra Belum Turun, Deklarasi Oded Batal

Reporter : Jumadi Kusuma
Iwan Hermawan, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DPD PKS Kota Bandung.
Iwan Hermawan, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DPD PKS Kota Bandung. [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Hari ini, Jumat tanggal 15 Desember 2017 deklarasi calon walikota dan Wakil Walikota bandung Oded M. Danial dari PKS batal diselenggarakan, pasalnya Partai gerindra sebagai kawan koalisi PKS belum menurunkan Surat Keputusan (SK rekomendasi calon wakil walikota pendamping Oded.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DPD PKS Kota Bandung, Iwan Hermawan yang dihubungi Limawaktu.id Jumat (15/12/2017) menyatakan, deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung diundur karena Surat Keputusan (SK) dari Gerindra belum turun.

Diketahui selama ini PKS menjalin komunikasi untuk koalisi secara intens dengan beberapa partai, selain Gerindra juga Hanura dan Demokrat. "Yang sudah ada kesepakatan, baru PKS dan Gerindra sementara untuk Hanura masih cair," jelas Iwan.

Baca Juga : Dukungan MUI Sumedang untuk Eka Dipertanyakan

Terkait calon wakil walikota dari Gerindra yang akan mendampingi Oded juga masih simpang siur. "Secara lisan Yana Mulyana, tapi kami anggap yang fixed itu yang tertulis karena ada kabar juga Arif H.R," pungkasnya. (jk)*

Baca Lainnya