Senin, 21 Mei 2018 20:46

Sisa Waktu Sebulan, KPU Kota Cimahi Gaet Agen Sosialisasikan Pilgub Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menggandeng sejumlah agen untuk menyosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menggandeng sejumlah agen untuk menyosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kota Cimahi menggandeng sejumlah agen untuk menyosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Pada Senin (21/5/2018), sejumlah agen sosialisasi yang didominasi oleh perempuan itu bertugas membagikan brosur dan liflet yang berisikan foto dan visi-misi keempat paslon pilgub Jawa Barat 2018.

Baca Juga : Debat Pilgub Jabar di Depok dekat Mako Brimob Tidak Terpengaruh Teroris

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cimahi, Septiana mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan waktu tersisa ini untuk menginformasikan tentang Pilgub Jawa Barat 2018.

"Khusus ramadan, KPU mengadakan sosialisasi. Sasarannya beberapa tempat keramaian di Cimahi. Sore ini kebetulan di Alun-alun bersama agen sosialisasi KPU," katanya saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Senin (21/5/2018).

Baca Juga : Sambangi Cimahi, RK Bahas Soal Lapangan Pekerjaan

Dikatakannya, sosialisasi ini sebagai antisipasi adanya masyarakat yang belum mengetahui tentang adanya Pilgub Jabar 2018. Meskipun, klaim dia, sejauh ini masyarakat mayoritas sudah mengetahui tentang adanya pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Selain itu, kata dia, sosialisasi kali ini juga sebagai pengingat agar masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya untuk membawa formulir C6 dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) atau Surat Keterangan (Suket) yang diberikan dari Disdukcapil setempat.

Baca Juga : Rindu-Hasanah Sama-sama Optimis Raup Suara 60% di Cimahi

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih kenal dan tau visi-misi para calon," katanya.

Sosialisasi Pilgub Jawa Barat ini akan rutin dilaksanakan selama ramadan. Pasalnya, pihaknya hanya memiliki waktu sekitar sebulan lagi menjelang hari pencoblosan.

Baca Juga : Di Cimahi, Kang Emil Bahas Soal Animasi

"Kita jadwalkan Senin dan Kamis di tiga kecamatan (selama ramadan)," terangnya.

Pada Pilgub Jawa Barat 2018, ada empat paslon yang akan bertarung merebut hati masyarakat Jawa Barat.

Paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), paslon nomor urut 2 Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah), paslon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dan paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM).

Baca Lainnya