Rabu, 8 Agustus 2018 12:34

Singgah di Cimahi, Buruh Seret Isu #2019GantiPresiden

Reporter : Fery Bangkit 
Puluhan buruh yang tergabung ke dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMI) singgah di Kota Cimahi pada Rabu (8/8/2018).
Puluhan buruh yang tergabung ke dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMI) singgah di Kota Cimahi pada Rabu (8/8/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Puluhan Buruh yang tergabung ke dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMI) singgah di Kota Cimahi pada Rabu (8/8/2018).

Puluhan buruh itu tiba sekitar pukul 10.00 WIB, setelah menggelar aksi longmarch dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Rencanannya, para buruh akan menuju Jakarta untuk mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendaftarkan Calon Presiden (Capres) 2019.

Berdasarkan pantauan di lokasi aksi, para buru sempat singgah di DPC FSMI Kota Cimahi, Baros, Cimahi Tengah. Setelah beristriahat, mereka melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalanan protokol Kota Cimahi.

Pukul 11.30 WIB, buruh FSMI tiba di sekitar Alun-alun Kota Cimahi, diterima Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo, Ketua Fraksi DPRD Kota Cimahi dari Partai Gerindra Barkah Setiawan serta politisi DPC Partai Gerindra Enil Fadaliza.

Mereka mengenakan atribut lengkap, seperti baju bernuansa FSMI. Selain itu, yang paling mencolok adalah hampir semua buruh membawa kertas bertuliskan '#2019GantiPresiden#.

Usai melakukan orasi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo mengatakan, kedatangan buruh ke Kota Cimahi semata-mata hanya ingin untuk melakukan silaturahmi. Tujuan intinya adalah, menuju ke Jarakta untuk mendukung Prabowo sebagai Capres 2019.

"Mereka ingin mampir ke Cimahi, ingin orasi. Intinya mendukung prabowo maju Cappres," kata Bambang.

Dikatakan Bambang, khusus DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, sangat mengapresiasi para buruh yang punya niatan berangkat ke Jakarta untuk mengantarkan langsung Prabowo daftar Capres ke Komisi Pemilian Umum (KPU).

"Rencananya besok (tnggal 10/8/2019) Pak Prabowo daftar ke KPU," terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Cimahi, Barkah Setiawan meyakini, semua buruh di Indonesia menghendaki 2019 harus ganti Presiden, tentunya dengan cara konstitusional.

"Buruh dengan Pak Prabowo sudah kontrak politik. Saya yakin buruh dukung Prabowo," tandasnya.

Baca Lainnya