Senin, 8 Maret 2021 18:53

Setahun Kedepan, DPW PKB Jawa Barat Cetak 500 Ribu Kader Inti

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menargetkan empat juta suara diraih dalam Pemilu 2024 di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se Jawa Barat yang dilaksanakan secara daring, di masing-masing DPC.

 Dikatakannya, untuk meraih empat juta suara tersebut dalam satu tahun yang akan datang, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan kaderisasi pengurus PKB di semua tingkatan dari mulai DPW, DPC, DPAC, DPRt hingga ke anak ranting. Jika dihitung berdasarkan kondisi wilayah Jawa Barat, maka akan terekrut 500 ribu kader inti  PKB di seluruh  Jawa Barat yang akan menggerakan mesin partai di Pemilu 2024.

  “Setengah juta kader yang akan tersebar hingga ke tingkat RT inilah yang akan bergerak meraih empat juta suara yang ditargetkan, “ jelasnya.

 Di Kota Cimahi, pelaksanaan Muscab PKB dilaksanakan di Cimahi Convention Hall (CCH). Muscab digelar unuk menentulan Ketua, Sekertaris, Bendahara Tanfidz beserta Ketua dan Sekertaris Dewan Syuro.

 “Muscab kali ini pun menggunakan keputusan DPP Partai PKB dalam menentukan siapa saja yang akan menjadi pemimpin DPC melalui aspirasi dari para kader yang sebelumnya telah di tampung oleh DPP PKB,” terang Huda, Senin (8/3/2021).

 Setelah dilakukan pembukaan Muscab yang dilakukan secara zoom meeting, dilanjutkan dengan pelaksanaan Muscab di 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat. Daam pelaksanaan Muscab PKB di Kota Cimahi,  secara aklamasi terpilih kepengurusan DPC PKB Kota Cimahi Periode 2021-2026.

 Adapun nama-nama yang terpilih dalam Muscab PKB Kota Cimahi adalah Ketua Dewan Syuro: Dede Latif, Sekretaris Dewan Syuro : Fauzul Haq, S.Pd I, Ketua Dewan Tanfidz : Dedi, S.Hum, Sekretaris Dewan Tanfidz : Opah Nurpajmi, Bendahara Dewan Tanfidz : Asep Sutiesna. 

 

 

Baca Lainnya