Senin, 11 Maret 2019 11:24

Serba Mendadak Pengiriman Surat Suara Pemilu 2019 di Cimahi, Kali ini Giliran Surat Suara DPD RI

Reporter : Fery Bangkit 
Tiga truk pengangkut surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019 tiba di Kota Cimahi, Senin (11/3/2019).
Tiga truk pengangkut surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019 tiba di Kota Cimahi, Senin (11/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Tiga truk pengangkut surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019 tiba di Kota Cimahi, Senin (11/3/2019).

Surat suara itu langsung disimpan di gudang LKDM, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Pengiriman surat suara dari Gramedia Rancaekek, Kabupaten Sumedang itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Baca Juga : Simulasi Pemilu 2019 di Cimahi:Massa Lempari Polisi

Seperti pengiriman surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota, surat suara DPD ini pun dikirim lebih cepat dan mendadak dari jadwal sebelumnya. Total ada 776 dus yang kiriman kali ini.

"Mendadak diberitahukan oleh pihak percetakan dikirim pagi ini. Totalnya ada 387.898 lembar surat suara," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Mochamad Irman saat ditemui di Gudang LKMD.

Baca Juga : KPU Mulai Sortir-Lipat Jutaan Surat Suara Pileg 2019

Sebelumnya, surat suara DPD ini akan dikirim ke Gedung GSG Herdjuno, Citeureup, Cimahi Utara, Kota Cimahi. Namun karena gedung itu belum selesai administrasinya, akhirnya secara mendadak dipindahkan ke Gudang LKMD.

"Perubahan lokasi bongkar, (surat suara DPD) tetap di LKMD," katanya.

Baca Juga : Sortir Lipat Surat Suara Pileg, KPU KBB Libatkan 600 Warga, Segini Bayarannya!

Dengan datangnya kiriman surat suara DPD ini, artinya tinggal surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang belum diterima KPU Kota Cimahi. Jika menurut jadwal sebelumnya, surat suara itu akan tiba tanggal 16 Maret mendatang.

"Tapi informasinya dipercepat lagi," ucap Irman.

Baca Lainnya