Rabu, 7 Maret 2018 14:19

Satu Paslon Hambat Pencetakan APK Pilbup Bandung Barat 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Iing Nurdin, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat.
Iing Nurdin, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Bandung Barat enggan membeberkan siapa pasangan calon (paslon) yang belum menyerahkan desain Alat Peraga Kampanye (apk) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Dalam pesta demokrasi di Bandung Barat, ada tiga paslon yang ditetapkan, yakni paslon nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya, pasangan nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati serta paslon Aa Umbara-Hengky Kurniawan.

Baca Juga : Blusukan Kali ini, Cawabup Bandung Barat Maman Soroti Insentif Guru Ngaji

"(Baru) dua paslon yang sudah fix," ucap Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Rabu (7/3/2018).

Pihaknya memberikan batas waktu terakhir hari ini bagi paslon yang belum menyerahkan desain pasti APK. Bila hari ini semua desain sudah masuk, maka pihaknya akan langsung melakukan pencetakan.

Baca Juga : Hadapi Pilbup KBB 2018, Polres Cimahi Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas

Namun, bila paslon atau tim kampanye tersebut belum juga menyerahkan desain APK-nya, maka dengan terpaksa KPU Kab Bandung Barat akan melakukan pencetakan APK untuk dua paslon yang sudah menyerahkan desainnya.

"Kita akan cetak dulu yang sudah fix, sementara yang belum selesai kita akan susulkan. Minimal 4 (empat) atau 5 (lima) hari APK sudah bisa kita distribusikan," kata Iing.

Masa kampanye Pilkada serentak 2018 sudah berlangsung sejak 15 Februari 2018. Artinya, seharusnya APK tersebut sudah terpasang di sejumlah titik yang sudah ditentukan KPU.

Baca Lainnya