Senin, 18 Maret 2019 12:51

Salam Satu Jempol untuk Jokowi-Ma'ruf Amin dari Milenial Muhammadiyah

Reporter : Fery Bangkit 
 Acara deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Balai Sartika, Jln. Suryalaya, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).
Acara deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Balai Sartika, Jln. Suryalaya, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat menegaskan, musuh terbesar pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Jawa Barat adalah hoax atau berita bohong.

Hal itu disampaikan Ketua Korps Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Jokowi (KAMMU Jokowi) Jawa Barat, Ibadi Rahman dalam acara deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Balai Sartika, Jln. Suryalaya, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019). Acara itu dihadiri sekitar 2000 orang lebih angkatan muda Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Baca Juga : Ini Tujuan PDIP Jabar Adakan Nobar Debat Capres

"Yang kemudian menjadi musuh besar dari pasangan nomor urut 01 tersebut, adalah isu hoaks di Jawa Barat," ujarnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak takut menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, dan akan berupaya menangkal berbagai hoaks yang muncul di masyarakat. Terlebih lagi, kata dia, Jokowi telah memberikan sumbangan yang besar kepada Indonesia yang terlihat dari kerja nyata dan pembangunan selama ini.

Baca Juga : Sapa Warga Cimahi, Mar'ruf Amin:Sudah Punya KIP Belum?

"Anak muda Muhammadiyah dan masyarakat Jabar, jangan takut dukung Jokowi. Jangan ragu dan gentar. Kita sedang memperjuangkan hal yang benar, maka harus berani berdiri bersama Jokowi dengan penuh optimis," tuturnya.

Lebih jauh, pihaknya akan melakukan kampanye positif, dalam melawan isu-isu hoaks di Jawa Barat. Terutama bagi para milenial, yang sehari-hari berkutat dengan gadget dan media sosial.

Baca Juga : Jokowi Dimata Mantan Gubernur Jabar, Solihin GP

"Kita tidak akan ikut-ikutan menebar hoaks, tapi kita akan ketuk pintu ke pintu. Apalagi banyaknya swing voters yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Khusus perihal deklarasi ini, pihaknya menegaskan bahwa kaum muda Muhammadiyah bertekad untuk memenangkan pagelaran Pilpres 2019. Sebab, kata dia, Jokowi dinilai sebagai Capres yang paling baik dan kompeten untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Terutama mengawal generasi milenial yang optimis. Deklarasi ini menegaskan besarnya dukungan Muhammadiyah milenial untuk pasangan 01," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Imam Ad-Daruqutni menerangkan bahwa dukungan dari milenial di Jawa Barat, cukup masif. Yang berdasarkan pada kinerja Jokowi yang sudah berjalan.

"Jika melihat begini, massa anak muda yang banyak, ada energi besar untuk Pak Jokowi dari kaum milenial Jawa Barat. Ini luar biasa, kaum muda Muhammadiyah Jabar sudah menentukan sikap," tambahnya.

Baca Lainnya