Selasa, 13 Februari 2018 12:31

Salah Sebut, Ketua KPU KBB di-Bully Pendukung Paslon

Reporter : Fery Bangkit 
Iing Nurdin, Ketua KPU KBB dalam acara penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KBB.
Iing Nurdin, Ketua KPU KBB dalam acara penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KBB. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Respon kurang mengenakan didapat Ketua Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Bandung (kbb) Iing Nurdin dalam acara penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KBB, di Sekretariat KPU KBB, Jalan Raya Purwakarta, Bandung Barat, Kemarin (12/2/2018).

Penyebabnya, orang nomor satu di tubuh KPU KBB itu salah menyebutkan jabatan salah seorang Bakal Calon yang dinilai sangat fatal.

Baca Juga : Dipecat OSO Tanpa Alasan, Mantan Ketua DPC Partai Hanura KBB Berpaling ke Elin-Maman di Pilkada KBB

Kejadian terjadi saat Bakal Valon Wakil Bupati Maman S Sunjaya yang datang terlambat masuk ke aula tempat acara. Iing kemudian menyapa yang bersangkutan dengan kalimat 'Selamat datang kepada Wakil Bupati'. Sontak saja ucapannya membuat massa pendukung dari pasangan calon lain protes.

"Wah, sebutan wakil bupati itu kesalahan fatal karena semua kandidat di sini masih bakal calon. Apalagi ini terucap pada rapat resmi, semoga saja itu bukan disengaja," kata salah seorang pendukung dari kandidat yang menjadi lawan pasangan Elin-Maman S Sunjaya.

Baca Juga : Teruntuk Balon di Pilkada KBB, Baca Nih Anjuran Ahli Psikolog Unjani

Massa yang tidak terima dengan kesalahan Ketua KPU Iing Nurdin lalu menyoraki dan memprotes hal tersebut. Mendapatkan sorakan itu Iing pun langsung merespon dengan meminta hadirin untuk tenang.

"Ini hanya kesalahan pengucapan, jadi harap maklum dan jangan dipolitisi," kata Iing membela diri.

Baca Juga : Menangkan Hasanah dan Emas di Pilkada 2018, PDIP KBB Bentuk Belasan Posko Pemenangan

Sebelum kejadian itu, Iing lebih dulu sempat memperingatkan massa pendukung dari pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan untuk menahan yel-yel dukungan. Pasalnya usai Bakal Calon Bupati Aa Umbara memberikan tanggapan terhadap keputusan penetapan oleh KPU, massa pendukung dengan jargon Akur ini langsung meneriakan pekikan dukungannya.

"Mohon ditahan dulu teriakannya karena saat ini belum waktunya," kata Iing.

Sementara itu KPU KBB, menetapkan tiga paslon bupati dan calon bupati yang bertarung di Pilkada KBB. Mereka adalah paslon Aa Umbara-Hengky Kurniawan yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN dan PKS. Lalu Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati didukung Partai Golkar, Gerindra dan Partai Hanura, serta paslon Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya yang diusung PDIP, PKB dan PPP.

Baca Lainnya