Selasa, 8 Agustus 2023 19:30

Risnawati, Sosok Cantik Asal Cidolog, Siap Maju Pileg 2024

Penulis : Muhammad Ankawijaya
Sosok Cantik Putri Daerah Kecamatan Cidolog
Risnawati, Siap Maju di Pileg 2024 Kabupaten Sukabumi [Istimewa]

Limawaktu.id- Pemilihan anggota legislatif (pileg) 2024 sudah di depan mata. Ada begitu banyak warga negara berprestasi yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi anggota legislatif. Bukan hanya orang tua yang ikut berpartisipasi, generasi muda berprestasi pun turut serta meramaikan pesta demokrasi kali ini. Salah satu generasi muda yang akan maju di Pileg 2024 adalah Risnawati, seorang putri daerah dari kecamatan Cidolog.

Risnawati adalah seorang wanita kelahiran sukabumi pada tanggal 30 Juli 1998, warga Kampung Sinarjaya Rt. 009 Rw. 003, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, kabupaten sukabumi. Risnawati yang menganut agama Islam, merupakan warga asli Indonesia, dan seorang ibu rumah tangga.

Dalam rekam jejak pendidikannya, Risnawati telah menyelesaikan sekolah dasar di SDN Mekarjaya (2004-2010), sekolah menengah pertama di SMPN 1 Cidolog (2010-2013), dan sekolah menengah atas di SMAN 1 Sukabumi (2013-2016).

Risnawati memiliki berbagai pengalaman kerja, termasuk pernah bekerja sebagai Admin di LABKESDA Kabupaten Sukabumi dan RSUD Sagaranten Kabupaten Sukabumi. Beliau juga pernah berperan sebagai Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 mendatang, Risnawati telah membulatkan tekadnya untuk berpartisipasi dalam politik dan maju sebagai wakil rakyat. Adapun rumah politik tempat beliau bernaung adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Dapil 5 Kabupaten Sukabumi. Dapil 5 mencakup wilayah Kecamatan Cidolog, Kecamatan Sagaranten, Kecamatan Cidadap, Kecamatan Curugkembar, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Purabaya, Kecamatan Lengkong, Kecamatan Jampang Tengah, dan Kecamatan Nyalindung.

Jika menjalani peran sebagai wakil rakyat, Risnawati memiliki tekad untuk menjadi sosok yang aspiratif dan nasionalis. Baginya, politik akan memiliki makna dan kekuatan jika mengakar pada budaya dan tradisi yang kokoh. Ia memiliki motto, yaitu "Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Amanah," yang mencerminkan nilai-nilai yang ingin diusungnya dalam perjalanan politiknya.

“Saya sering sekali melihat kemurungan yang muncul dari wajah masyarakat kecil di Kabupaten Sukabumi. Sebagian dari mereka murung karena menghadapi persoalan hidup yang cukup berat. Kesejahteraan, kesehatan, dan juga pendidikan masih jauh dari jangkauan. Oleh sebab itu, saya bercita-cita agar dapat membuat warga Kabupaten Sukabumi ceria. Menjadi anggota legislatif adalah jalan yang saya ambil untuk dapat membantu menghilangkan kemurungan sebagian masyarakat Sukabumi,” ungkap Risnawati, Selasa (08/08/2023).

Risnawati juga berkomitmen untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat dan berjuang agar aspirasi tersebut bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah. Sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 dari PKB, ia berharap dapat memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di Dapil 5 Kabupaten Sukabumi.

“Saya ingin membuat ceria masyarakat Kabupaten Sukabumi.” Pungkas Risnawati.

Baca Lainnya