Selasa, 9 Januari 2018 21:46

RINDU dan Duo DM Resmi Daftar ke KPU Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
RINDU dan Duo DM Resmi Daftar ke KPU Jabar.
RINDU dan Duo DM Resmi Daftar ke KPU Jabar. [Net]

Limawaktu.id - Memasuki hari kedua pendaftaran, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) dan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Dua DM) resmi mendaftar ke KPU Jawa Barat Jl. Garut No. 11 Kota Bandung, Selasa (9/1/18).

Bapaslon RINDU diusung oleh koalisi empat partai politik yaitu Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi, PPP 9 kursi , PKB 7 kursi dan Hanura 3 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jabar, Bapaslon RINDU menghadiri acara Salat Hajat di Stadion Sidolig, Kota Bandung bersama sekira seribu pendukungnya.

Sementara itu Bapaslon Dua DM yang diusung oleh Koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat tersebut sebelum mendaftar ke KPU Jabar, terlebih dahulu menghadiri acara deklarasi yang dihadiri oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Syamsul Ma'arif menyatakan Bapaslon RINDU adalah pasangan ideal yang memang digadang-gadang banyak pihak dan golongan sejak awal, "RINDU adalah pasangan yang komplementer atau saling melengkapi. Pasangan yang menggambarkan Jawa Barat dan diyakini akan menang degan mudah. Dalam Pilkada dukungan politik sangat penting tapi figuritas jauh lebih penting. Dari sisi politik dengan dukungan partai politik yang merepresentasikan Islam-Nasionalis," tuturnya optimis penuh harap. (jk)*

Baca Lainnya