Sabtu, 20 Januari 2018 18:56

Ridwan Kamil Memilih Rumah Kontrakan

Ridwan Kamil, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.
Ridwan Kamil, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat. [Net]

Limawaktu.id,- Setelah mengikuti kontestasi Pilkada 2018 dan melakukan pendaftaran sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) bersama wakilnya Uu pada 9 Januari lalu. Ridwan Kamil telah meninggalkan pendopo, rumah dinasnya sebagai Wali Kota Bandung periode 2013 -2018. Menuju rumah kontrakannya di cipaganti.

"Hari ini saya pindah kediaman karena sebagai kepala daerah saya harus memberikan contoh bahwa dalam proses Pilkada tidak boleh menggunakan fasilitas negara," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil di pendopo, Sabtu (20/1/2018).

Emil pun mengaku, bahwa dirinya telah mengontrak rumah di Jalan Cipaganti. Pasalnya, rumah pribadinya terlalu kecil, sehingga untuk menjaga kenyamanan tetangga di sana karena urusan-urusan Pilkada membutuhkan mobilitas keluar masuk yang cukup tinggi.

"Ada dua rumah yang dikontrak, keduanya lokasi rumah sama-sama di Jalan Cipaganti, satu rumah untuk ditinggali keluarga dan satu rumah untuk dijadikan posko pemenangan Rindu (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum), agar koordinasi dan mobilitas antara saya dan tim relawan lebih efisien," ungkapnya.

Baca Lainnya