Minggu, 7 Januari 2018 15:40

Ridwan Kamil ‘Jadian’ Dengan Uu Ruzhanul Ulum

Reporter : Jumadi Kusuma
Ridwan Kamil berfoto bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan UU Ruzhanul Ulum usai penyerahan rekomendasi pasangan bakal calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat
Ridwan Kamil berfoto bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan UU Ruzhanul Ulum usai penyerahan rekomendasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat [limawaktu]

Limawaktu.id,- Dinamika politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dalam koalisi partai politik dan pasangan calon yang diwarnai tarik menarik kepentingan parpol maupun figur calon berakhir sudah.

ridwan Kamil (RK) yang sejak awal diusung oleh koalisi Partai Nasdem, PPP, PKB dan terakhir Hanura, sempat bermain mata dengan PDI Perjuangan hingga mencuat wacana duet RK- Anton Charliyan dan Calon Wakil Gubernur lainnya yang diusung PDIP.

Setelah Megawati Soekarno Putri secara resmi mengumumkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlyan pada Minggu (7/1/18) di DPP PDIP, tidak lama berselang koalisi parpol pengusung RK pun menyepakati uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur yang mendampingi RK.

Sekertaris DPW PPP Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat saat dihubungi limawaktu.id (7/1/18) membenarkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dan sudah secara resmi diusung oleh koalisi partai politik yaitu Nasdem, PPP, PKB dan Hanura dengan jumlah kursi seluruhnya 24 kursi di DPRD Jawa Barat.

“Ya, benar pak UU akan mendampingi pak Ridwan Kamil di Pilgub, “ katanya singkat.

​​Sementara itu sekretaris DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi juga membenarkan hal tersebut. Diketahui PKB sempat mengancam keluar dari koalisi jika wakil gubernurnya Uu Ruzhanul Ulum dari PPP dan mengusulkan pendamping RK dari luar partai koalisi. (jk)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Selamat

7 Januari 2018 9:40 Balas