Senin, 25 Desember 2017 10:17

Reuni PKS, Gerindra dan PAN Untuk Pilgub Jabar 2018

Reporter : Jumadi Kusuma
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu membahas koalisi di Pilikada 2018.
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu membahas koalisi di Pilikada 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pimpinan tiga partai politik PKS, Gerindra dan PAN bertemu di kantor DPP PKS, Jakarta,  Minggu (24/12/17) malam membahas koalisi di Pilkada serentak 2018.

Pertemuan yang diikuti oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Demikian siaran pers yang diterima limawaktu.id Senin (25/12/17), Sohibul menyatakan PKS, Gerindra dan PAN sepakat menjalin koalisi Pilkada dilima provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

"Kami sepakat menjaga kebersamaan dalam event politik khususnya dalam pilkada dilima provinsi kecuali  Jawa Timur ditunda, setelah tahun baru akan ada kesimpulan," terang Sohibul.

Terkait nama-nama bakal calon masih belum disepakati, "Nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai, Rabu pekan depan", pungkas Sohibul. (jk)