Selasa, 20 November 2018 11:15

Respon PDIP KBB Soal Pernyataan Mundur Ketum Megawati

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. [istimewa]

Limawaktu.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dinilai memiliki kemampuan meredam riak persoalan internal. Selain itu, sosoknya dinilai merupakan simbol yang bisa membawa partai tetap solid hingga akar rumput.

Untuk itu, PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap Megawati Soekarnoputri terus menjabat sebagai Ketua Umum DPP partai berlambang Banteng Moncong Putih sepanjang memiliki kemampuan untuk menjaga soliditas partai seperti saat ini.

Baca Juga : Kantor PDIP Kota Cimahi Ngontrak Terus, TB Hasanudin Sindir eks Ketua DPC PDIP Kota Cimahi ?

"Saya sebenarnya tidak memiliki kapasitas menilai, namun dari akar rumput kami masih merasa selama beliau memimpin partai solid dan tidak muncul persoalan internal,"ungkap Bendahara DPC PDI Perjuangan KBB, Jejen Zaenal Arifin di Lembang, kemarin.

Jejen mengatakan, pernyataan Mega yang mengatakan ingin berhenti sebagai Ketum lebih kepada jiwa besar beliau sebagai tokoh bangsa yang demokratis memberi kesempatan pada mereka yang memiliki keinginan untuk menjadi Ketum.

Baca Juga : Wali Kota Cimahi jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi 'Orderan'

"Saya kira apa yang disampaikan beliau bukan mundur, tetapi menunjukan jiwa besar beliau memberi kesempatan pada mereka yang sekira memiliki keinginan menduduki jabatan Ketum,"ungkapnya.

Namun hingga detik ini, lanjut dia, kader PDI Perjuangan Bandung Barat masih meyakini jika Mega merupakan sosok yang pantas bertengger pada jabatan Ketum. Kader justru khawatir jika Mega tak bersedia dicalonkan kembali pada kongres 2020, rivalitas perebutan kursi Ketum malah menjadikan partai terkubu-kubu.

"Kami tidak ingin partai terkubu-kubu, demi itu saya berharap selama Ibu Mega ada beliau yang tetap memimpin partai," tandasnya.

Baca Lainnya