Jumat, 4 Mei 2018 18:44

Relawan Klaim Paslon Emas Tetap Unggul

Reporter : Fery Bangkit 
Paslon Emas, Elin S-Maman S Sunjaya saat kampanye di zona dua; Cihampelas, Batujajar, Saguling, Cipatat, Cipeundeuy dan Cikalongwetan.
Paslon Emas, Elin S-Maman S Sunjaya saat kampanye di zona dua; Cihampelas, Batujajar, Saguling, Cipatat, Cipeundeuy dan Cikalongwetan. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- relawan Rakyat Cermat mengkailm pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (emas) masing mengungguli dua paslon lainnya. Saat ini, Emas masih unggul 45%.

Ketua Tim Relawan Rakyat Cermat, Asep Vijay mengatakan, kekhawatiran adanya penurunan dukungan akibat kasus hukum yang menjerat Abubakar yang notabenenya merupakan suami dari Elin Suharliah faktanya tidak terbukti.

Baca Juga : Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Berebut Hati 1,5 Juta Warga Bandung Barat

"Suara Emas di 13 kecamatan di KBB di luar Kecamatan Parongpong, Cisarua, dan Lembang, saat ini masih di angka 45% atau masih ungul dari paslon lain," kata Asep saat ditemui di Posko Paslon Emas Jumat (4/5/2018).

Dikatakannya, ia dan para relawan lainnya optimis suara Paslon Emas akan terus terdongkrak naik, mengingat masa kampanye masih tersisa sekitar satu bulan lagi. Apalagi saat ini tim relawan, simpatisan, dan para loyalis terus menggalang kekuatan serta sosialisasi tanpa henti untuk memenangkan paslon nomor urut satu ini.

Baca Juga : Wakil Ketua DPC PDIP KBB Tetap Dukung Paslon Emas di Pilbup Bandung Barat 2018

Video ujaran kebencian dan black campaign yang memojokan paslon Emas oleh paslon lain pun sama sekali tidak mengganggu elektabilitas Emas. Tim terus kampanye dengan blusukan door to door ke warga.

Seperti saat ini paslon Emas kampanye di zona dua, seperti Cihampelas, Batujajar, Saguling, Cipatat, Cipeundeuy, dan Cikalongwetan.

Paslon Emas, Elin S-Maman S Sunjaya saat kampanye di zona dua; Cihampelas, Batujajar, Saguling, Cipatat, Cipeundeuy dan Cikalongwetan. [Limawaktu]

Baca Juga : Pengamat Politik Bicara Peluang Tiga Paslon di Pilbup Bandung Barat 2018

"Kampanye masih terus berjalan dan kami yakin tetap menang. Kami terus blusukan door to door mulai pinggiran sampai tengah," sambungnya.

Disinggung apakah ketika turun ke masyarakat apakah banyak yang menanyakan soal kasus yang menjerat Abubakar, dia menampik hal tersebut.

Baca Juga : Bayang-bayang Potensi Black Campaign di Pilbup Bandung Barat 2018

Malah, Asep mengklaim justru yang terjadi malah sebaliknya, bahwa tidak pernah ada masyarakat yang menyinggung-nyinggung hal tersebut. Sehingga pihaknya yakin jika apa yang terjadi tidak akan berpengaruh kepada dukungan suara.

"Warga saat ditemui pun banyak yang gak mempermasalahkannya. Jadi, gak terganggu," kata.

Untuk menegaskan kemenangan, pihaknya telah menyiapkan 660 relawan di 13 kecamatan untuk bergerak menyebarkan poster, stiker, dan pamplet Emas ke seluruh wilayah.

Baca Lainnya