Kamis, 4 Januari 2018 20:05

RELASI Dukung Aries Soepriyatna Dampingi Yossi Irianto

Reporter : Jumadi Kusuma
Komunitas Relawan Kang Yossi (RELASI) berfoto bersama Yossi Irianto bakal calon wali kota Bandung.
Komunitas Relawan Kang Yossi (RELASI) berfoto bersama Yossi Irianto bakal calon wali kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Komunitas Relawan Kang Yossi (RELASI) mendukung Aires Soepriyatna sebagai bakal calon Wakil Walikota Bandung pendamping Yossi Irianto bakal Calon Walikota Bandung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2018.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator RELASI Mulyana Rachman kepada limawaktu.id, Kamis (4/1/18).

"Kami berharap figur orang yang terbaik menurut Kang Yossi,  ada dua bidikan cawalkot yaitu Aries Soepriyatna dengan M. Farhan, namun saya pribadi lebih suka ke Aries Soepriyatna karena orangnya kalem, cerdas, cekatan dan banyak bekerja dari pada bicara", tutur Mulyana.

Menurut Mulyana Sekretariat Bersama komunitas RELASI berada di Gedebage dan memiliki jaringan tidak kurang dari dari 1830 orang yang tersebar di 151 Kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung.

Dukungan RELASI kepada Yossi Irianto, menurut Mulyana didasarkan pada harapan Kota Bandung kedepan diantaranya, memberikan pelayanan yang cepat dan akurat kepada masyarakat dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang informasi teknologi sehingga bisa melayani dengan cepat.

“ Selain itu keduanya diharapkan bisa  membangun perekonomian warga dengan membangun koperasi mulai tingkat kota sebagai pusat dan kelurahan tingkat madya dan koperasi di tingkat RW untuk melaksanakan program kredit barokah dan kredit melati, agar warga Bandung tidak terjerat oleh rentenir atau bank liar,” paparnya.

Dalam bidang lingkungan hidup, keseimbangan alam terjaga, seperti resapan air, penghijauan dan reboisasi pohon serta melaksanakan ruang terbuka hijau hingga 20 persen.

Diketahui,  Yossi Irianto adalah Sekretaris Daerah Kota Bandung yang sudah resmi diusung oleh Partai Hanura dan Nasdem sebagai bakal calon walikota Bandung, adapun Aries Soepriyatna adalah anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PDI-Perjuangan. (jk)