Minggu, 12 November 2017 1:55

Rekomendasi DPP PDIP Biasanya Injury Time

Ditulis Oleh Jumadi Kusuma
Yayat T. Soemitra, kader PDIP.
Yayat T. Soemitra, kader PDIP. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dinamika internal PDI Perjuangan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat tahun 2018 menarik dicermati, pasalnya partai berlambang banteng moncong putih ini mendominasi dan memimpin jalannya Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat selama dua periode baik di eksekutif maupun legislatif.

Para kandidat dari PDIP saat ini tengah menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tidak terkecuali kader PDIP sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra yang ditemui limawaktu.id selepas acara Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, Sabtu (11/11).

Terkait rekomendasi dari DPP PDIP tentang penetapan calon bupati dan wakil Bupati KBB yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2018, Yayat mengatakan Rekomendasi sebenarnya tidak ada jadwal, yang saya tahu dari sekian kali Pilkada, PDIP tidak bisa dikira-kira, memang itu sudah hak DPP kapan rekomendasi itu dikeluarkan, yang pasti sebelum tanggal 5 Januari 2018 pada waktu mulai pendaftaran atau bahkan mungkin dibatas akhir penutupan dan itu seringkali terjadi, penutupan pendaftaran calon jam 12 malam, siangnya baru keluar rekomendasi.

"Buat saya yang penting hari ini masih dapat tugas menjadi wakil bupati, ya itu serahkan saja ke partai sepenuhnya, kewajiban saya bekerja sebaik-baiknya dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat, dan jika saya tidak direkomendasikan DPP enggak kepikiran untuk mundur, intinya selaku kader partai apapun yang ditetapkan partai itu yang terbaik buat saya dan partai," pungkasnya.(jk)*