Senin, 6 Mei 2019 10:57

Rekap Pemilu 2019 di Cimahi Dimulai, Molor dan Satu Komisioner Absen Saat Pembukaan

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi berlangsung Senin (6/5/2019) di Gedung Vidya Candra, Jalan Sangkuriang.
Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi berlangsung Senin (6/5/2019) di Gedung Vidya Candra, Jalan Sangkuriang. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Rapat pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi berlangsung Senin (6/5/2019) di Gedung Vidya Candra, Jalan Sangkuriang.

Rencananya, pembukaan pleno itu dibuka pukul 08.00 WIB. Tapi molor menjadi pukul 09.30 WIB. Ada sejumlah tamu undangan yang hadir dalam acara itu. Seperti Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Surya Nagara, Dandim 0609/Kab Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, perwakilan parpol dan para saksi.

Baca Juga : Surat Edaran Perpanjangan Diterima, Bawaslu Minta Segera Selesaikan Rekap Suara di PPK Cimahi Selatan

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) itu dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Mochamad Irman, didampingi para komisioner. 

Dalam pembukaan hingga dimulainya pleno, terlihat ada satu komisioner yang belum hadir yakni Sri Suasti. Informasinya, Koordinator Divisi Hukum KPU Kota Cimahi itu tengah dalam keadaan sakit.

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi berlangsung Senin (6/5/2019) di Gedung Vidya Candra, Jalan Sangkuriang.

Baca Juga : Prabowo-Sandi Menang Telak di KBB, Sekber BPN Gelar Syukuran

"Saya sakit. Siangan maksain ke sana," ujar Sri saat dihubungi via pesan singkat.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 0609/Kab Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo berharap, pleno terbuka Pemilu 2019 di Kota Cimahi ini bisa selesai paling telat dua hari.

Baca Juga : Ulama ini Ramai-Ramai Apresiasi Kinerja KPU, ini Alasannya!

"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan sehari karena semakin lama semakin cape, atau maksimal dua hari sehingga bisa geser ke provinsi," katanya.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menambahkan, sejauh ini proses Pemilu di Kota Cimahi berjalan kondusif. Untuk itu, dirinya juga berharap proses rapat pleno ini berjalan lancar, apalagi dilaksanakan saat bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan di sini lebih cepat dan kondusif," ucapnya.

Baca Lainnya