Rabu, 27 Juni 2018 12:13

Publikasikan Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada, Personel Polri Terancam Sanksi

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara melakukan pemantauan langsung Pemilihan Kepala (pilkada) di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan informasi, sebelum tiba di kawasan Lembang, KBB sekitar pukul 10.40 WIB, Kapolres terlebih dahulu memantu kondisi hari pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kota Cimahi.

Baca Juga : 95 Personel TNI AD Siap Kawal Pilkada Serentak 2018

Kapolres mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB, proses pencoblosan di wilayah hukum Polres Cimahi berjalan kondusif. Tidak aga gerak-gerak potensi konflik di semua TPS Bandung Barat dan Kota Cimahi.

"Alhamdulillah situasi hingga saat ini relatif aman dan kondusif," katanya Rusdy saat ditemui di Lembang, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga : TNI-Polri Sinergi Amankan Pilkada Serentak 2018

Selain itu, kata dia, proses pengamanan logistik sejak pendistribusian kemarin diklaimnya tidak ada kendala. Aparat TNI-Polri sejak kemarin melakukan patroli gabungan.

"Dari malam sampai pagi ini kita melakukan patroli gabungan," tegasnya.

Baca Juga : 12 TPS di KBB Dianggap Rawan, Begini Alasannya!

Selain itu, dirinya mengingatkan kembali kepada seluruh personel Polri di wilaha hukum Polres Cimahi untuk tidak mempublikasikan hasil rekapitulasi Pilkada di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Sudah diperintahkan Kapolri untuk mejaga netralitas. Setiap anggota dilarang untuk melakukan dokumentasi, sudah kita sosialisasikan kepada seluruh anggota," tegasnya.

Bila ada personel Polri yang melanggar, kata Rusdy, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Lainnya