Sabtu, 23 September 2017 10:27

Prestasi Kabupaten Bandung Barat Dinilai Wajar

Reporter : Jumadi Kusuma
 Tokoh Masyarakat KBB Tjakra Sudradjat
Tokoh Masyarakat KBB Tjakra Sudradjat [limawaktu dok]

Limawaktu.id,- Diraihnya penilaian sebagai Kabupaten yang dinilai berhasil dengan meraih skor tertinggi dari Kementerian Dalam negeri untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) , mendapatkan penilaian beragam.

Analis Kebijakan Pemerintahan UNJANI Dr. Wawan Gunawan menyatakan, Pertama, hal tersebut sebagai sebuah ihtiar yang dilakukan Kemendagri harus dihargai.

“Wajar saja jika warga KBB termasuk Sekda dan jajaran Pemerintah KBB bersyukur atas prestasi tersebut,” ungkapnya, Jum’at (22/9).

Kedua, kata Wawan, tinggal bagaimana Kemendagri membuka kepada publik bagaimana mekanisme yg dilakukan sehingga KBB berada diperingkat pertama, siapa saja atau pihak mana saja yang dilibatkan dalam proses penilaian itu.

“Transparansi dan akuntabilitasnya harus jelas sehingga tidak lahir syakwasangka dari publik" tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat KBB Tjakra Sudradjat yang ditemui dikediamannya di komplek permata Tanimulya Ngamprah menganggap sangat wajar penghargaan dari ditjen otda kemendagri karena selama kepemimpinan Bupati Abubakar banyak kemajuan dari sisi infrastruktur, transportasi, pengembangan destinasi wisata, pembangunan kantor pemerintahan KBB dan dinas-dinas berkumpul dalam satu atap.

“Siapapun penggantinya harus bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pak Abubakar, jika mungkin bisa lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.(jk)