Selasa, 15 Mei 2018 12:42

Presidium KAHMI Siap Berlaga Duduki Kursi DPD RI Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat H. Aldwin Rahadian, SH. saat silaturahmi bersama sejumlah aktifis se-Bandung Raya di RM Ponyo, Malabar, Kota Bandung, Senin malam (15/5/18).
Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat H. Aldwin Rahadian, SH. saat silaturahmi bersama sejumlah aktifis se-Bandung Raya di RM Ponyo, Malabar, Kota Bandung, Senin malam (15/5/18). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat H. Aldwin Rahadian, SH menyatakan kesiapannya berlaga dalam proses demokrasi pemilihan calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan Jabar 2019.

Kesiapan Aldwin yang juga berprofesi sebagai advokat tersebut dinyatakan saat silaturahmi bersama sejumlah aktifis se-Bandung Raya di RM Ponyo, Malabar, Kota Bandung, Senin malam (15/5/18).

Baca Juga : Aktifis Buruh M Sidarta, Daftar Anggota DPD RI

"Saya banyak mendapat aspirasi dan dorongan dari kawan-kawan aktifis di Jabar terutama dari Cianjur untuk turun lagi ke Jabar dan mendorong masuk dalam sistem kepemimpinan agar bisa memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Jabar", kata Aldwin, pria kelahiran Cianjur yang pernah menjadi Kandidat Bupati Cianjur 2015 ini.

Menurutnya, ada lima partai politik yang menawarinya menjadi Caleg DPR RI akan tetapi dengan berbagai pertimbangan ia memilih menjadi calon anggota DPD RI dan saat ini sudah lolos tahapan verifikasi administrasi di KPU Jabar.

Baca Juga : Oni Pelawak, kembali Daftar Calon Anggota DPD RI

"DPD atau senator merupakan jalur perseorangan lebih lentur tidak ada benturan dengan kepentingan parpol atau fraksi dan akses masyarakat bisa langsung", ujar Aldwin yang akrab disapa Oki ini.

Selama ini peran DPD nyaris tidak didengar, walapun tidak memiliki fungsi budgeting akan tetapi semestinya fungsi lain bisa diberdayakan, tambahnya.

"Banyak problematika sosial dan hukum di Jabar khususnya beririsan dengan masyarakat kecil yang buta hukum dan perlu penanganan tersendiri sehigga masyarakat bisa mendapatkan hak dan kedudukan hukum yang sama", pungkas Aldwin saat ditanya motivasi menjadi anggota DPD RI.

Baca Lainnya