Rabu, 10 Januari 2018 18:55

Presiden PKS Hadiri Deklarasi Pasangan Asyik

Ditulis Oleh Yulie Kusnawati
Pasangan bakal calon Guernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).
Pasangan bakal calon Guernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Rabu (10/1/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggelar deklarasi pasangan di hadapan ribuan simpatisan dan Kader pendukung di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Rabu (10/1/2018). Deklarasi tersebut dihadiri pula oleh Presiden PKS, Sohibul Iman, sedangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto Batal Hadir.

Bakal Calon Gubernur, Sudrajat mengaku, dirinya ingin melanjutkan kepemimpinan dan prestasi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang merupakan kader PKS yang telah memimpin selama 10 tahun. Selain itu, katanya, akan meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa. Sehingga, ingin menjadikan Jawa Barat lebih asyik dan bersahabat.

"Dengan bergabungnya PAN di koalisi ini, maka Partai pengusung pasangan calon kami, menjadi tiga partai, yakni Gerindra, PKS dan PAN, dengan jumlah kursi 26 kursi. Setelah deklarasi ini akan dilanjutkan ke KPU Jabar  melakukan pendaftaran untuk maju ke Pilgub Jabar," kata Sudrajat saat diwawancara di Monumen Perjuangan Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

Menurut pantauan, ribuan pendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Periode 2018-2023, Sudrajat dan Ahmad Syaiku sangat antusias menyuarakan dukungannya pada gelar deklarasi pasangan calon nya yang diusung tiga partai, yakni PKS, Gerindra dan PAN.

Selain itu, sejumlah tokoh Jawa Barat seperti Nety Heryawan dan pimpinan ketiga partai pengusung ikut hadir dalam deklarasi tersebut. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Asyik ini menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan pendukung dan visi misi jika terpilih menjadi pemimpin warga Jawa Barat lima tahun kedepan. (lie)