Senin, 8 April 2019 12:06

Prabowo Ungkit Anggaran Negara Bocor, Jokowi Bilang : Silakan Lapor KPK

Reporter : Bubun Munawar
Jokowi Prabowo
Jokowi Prabowo [net]

Limawaktu.id - kampanye Terbuka pasangan capres dan cawapres sudah digelar sejak pekan kemarin. Masing-masing kubu paslon melakukan kampanye diberbagai tempat.Kedua paslon  menyampaikan program yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi pasangan capres dan cawapres di Pemilu 17 April 2019.

Tak hanya menyampaikan programnya masing-masing dalam orasi politik saat kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4) kemarin, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkit soal dugaan kebocoran anggaran negara yang menurutnya sudah dikonfirmasi oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga : Cegah Korupsi, Negara harus biayai Partai Politik

"Tiga hari lalu KPK Komisi Pemberantasan Korupsi dia mengatakan yang bocor Rp2.000 triliun ,Selama ini Prabowo mengatakan Rp1.000 triliun hilang, KPK mengatakan Rp2.000 triliun hilang," sebutnya.

Menurut Prabowo, pernyataannya soal kebocoran anggaran negara tersebut sudah dikonfirmasi KPK, yang belum lama ini menyebut adanya kebocoran anggaran hingga Rp. 2000 triliun. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Janjikan Perubahan

Menanggapi hal itu, Calon presiden yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin Joko Widodo meminta berbagai tudingan kebocoran anggaran yang dilontarkan oleh kubu lawannya agar disertai bukti-bukti dan dilaporkan ke KPK agar segera ditindaklanjuti

"Kalau bocor ya laporkan saja ke KPK, yang bocor di sebelah mana? Bocornya di sektor apa? Jumlahnya berapa? Bawa bukti-bukti, nih KPK tangkap itu tangkap itu tangkap itu," kata Jokowi usai menghadiri Deklarasi Pemuda,Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4) malam

Dia tetap berkomitmen akan memperbaiki hal itu jika memang terjadi kebocoran anggaran di sejumlah sektor. "Tunjukkan Kita ini ingin memperbaiki, mungkin ada kebocoran, kita ingin perbaikan," jelasnya. (rep)

Baca Lainnya