Rabu, 20 Desember 2017 14:40

PPP: Jika Bukan Uu, 'Goodbye' RK...

Reporter : Jumadi Kusuma
RK-Uu paket koalisi PPP.
RK-Uu paket koalisi PPP. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Masalah calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (rk) yang diusulkan oleh masing-masing partai politik pengusung RK sepertinya menjadi sebab rontoknya koalisi. Setelah Golkar hengkang, Partai Persatuan Pembangunan (ppp) mengancam akan keluar dari koalisi jika cawagubnya bukan uu Ruzhanul Ulum Bupati Tasikmalaya yang digadang PPP.

Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat menegaskan partainya akan keluar dari koalisi parpol pengusung RK jika cawagubnya bukan Uu. "Tergantung wakilnya, kalau bukan Uu kita keluar," tandasnya saat dihubungi Limawaktu.id, Rabu (20/12/17).

Baca Juga : Duh, di Cimahi Sudah Banyak Spanduk Cagub Jabar yang Melanggar Perda

Ngototnya PPP mengajukan Uu sebagai pendamping RK menurut Pepep tidak terlepas dari komitmen awal pengusungan paket RK-Uu, selain itu hasil survey cawagub pendamping RK juga membuktikan Uu lah yang terpopuler dibanding yang lain.

Terkait batas waktu penetapan cawagub terhadap RK dan kemungkinan koalisi dengan partai lain, "Pasti ada, tapi itu menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Kita akan pelajari situasinya nanti," tambahnya.

Baca Juga : Rentan Isu SARA Saat Pilkada, Pengguna Sosial Media Harus Lebih Bijak

Hingga saat ini pihak RK atau timnya masih belum melakukan lobby dengan PPP terkait permasalahan cawagub. (jk)

Baca Lainnya