Rabu, 6 Desember 2017 13:31

PPP Akan cabut Dukungan Jika Emil Tak Realisasikan Janji

ilustrasi
ilustrasi [net]

Limawaktu.id, - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (ppp), Muhamad Romahumuziy atau yang kerap dengan sapaan Romy, menagih janji kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung, ridwan kamil untuk menempatkan kadernya UU Ruzhanul Ulum sebagai Wakil di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Partai berlambang Ka'bah tersebut pertimbangkan bakal cabut dukungan apabila Ridwa Kamil memilih wakilnya diluar PPP.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPP, Muhamad Romahurmuziy di sela-sela pertemuan dengan para kader dan Alim Ulama PPP Se Jawa Barat di Kota Bandung, pada Selasa 5 Desember 2017 malam.

"Sejak awal Ridwan Kamil menyampaikan keinginannya untuk bersinergi salah satu bentuknya dengan meletakan kader PPP sebagai calon wakil Gubernur. Namun informasi yang saya dapat saat ini Ridwan Kamil. Justri menjanjikan hal yang sama ke partai partai pengusung lainnya untuk mendapatkan dukungan," kata Romy saat memberikan keterangannya.

Dia pun meminta agar Ridwan Kamil segera menentukan pasangan calon dan memenuhi janjinya untuk menggandeng kadernya, yakni Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum debagai calon wakil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Dengan dukungan dari Partai koalisi yang Ridwan Kamil dapat saat ini, sudah sepantasnya dia menentukan pilihan, sehingga tidak memberikan ketidak pastian yang berlarut-larut," ungkapnya.

Menurut Romy, bentuk konvensi yang dilakukan Ridwan Kamil saat ini dengan meminta sejumlah tokoh Jawa Barat untuk menilai bakal calon wakil Gubernur dari masing-mesing partai, hanyalah sebuah cara Ridwan Kamil untuk melepaskan diri dari janji-janji kepada partai pengusung.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya memberikan batas waktu sebelum tanggal 25 Desember untuk menentukan pasangannya, jika Ridwan Kamil memilih wakil dari luar PPP, mka pertimbangkan akan cabut dukungan salah satu partai koalisi untuk Pilgub tahun depan. Tegasnya. (lie)

Baca Lainnya