Minggu, 13 Mei 2018 14:18

Posisi Survey Selalu 'Buncit', Begini Respon TB Hasanudin Saat Ditanya Elektabilitas

Reporter : Fery Bangkit 
TB Hasanudin Berkunjung Ke Kabuyutan Cipageran (Kabuci), Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, Minggu (13/5/2018).
TB Hasanudin Berkunjung Ke Kabuyutan Cipageran (Kabuci), Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, Minggu (13/5/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Calon Gubernur nomor urut 2 Tubagus Hasanudin (Kang Hasan) enggan berkomentar banyak perihal hasil survey.

Dalam hasil beberapa lembaga survey, Kang Hasan, yang berpasangan dengan Anton Charliyan selalu menempati posisi buncit.

Misal dalam hasil survey embaga Indonesia Strategi Institute (Instrat). Pasangan dengan tegline Hasanah (Tubagus Hasanudin-Anton Charliyah Amanah) itu menempati posisi terakhir dengan raihan 4,7%.

Sementara posisi pertama, hasil lembaga survey Instrat ditempati Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 40%, posisi kedua ditempati Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang memperoleh 29%, dan posisi ketiga ditempati Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang memperoleh 7,7%.

Menanggapi hasil survey yang selalu menempatkannya diposisi buncit, Kang Hasan malah bertanya balik kepada pewarta yang menayankannya soal elektabilitas.

"Apakah kita akan melantik seseorang berdasarkan hasil survey?," katanya saat ditemui di Kota Cimahi, Minggu (13/5/2018).

Setelah itu, calon Gubernur yang berasal dari kalangan militer itu bergegas meninggalkan Kabuyutan Cipageran (Kabuci) di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Hasanah di Kota Cimahi, Achmad Gunawan mengatakan, khusus di Kota Cimahi, semua kader dan relawan PDI Perjuangan akan tetap bergerak di lapangan untuk memenangkan pasangan Hasanah.

"Kami terus door to door biar program beliau juga masuk (ke warga)," kata Agun, sapaan akrab Achmad Gunawan.

Dikatakannya, mesin partai PDI Perjuangan sejauh ini sangat solid. Selain itu, tim pemenangan pun cukup kompak.
Untuk itu, Agun optimis bahwa hasil akhir nanti yang menjadi Gubernur adalah pasangan Amanah.

"Kalau saya bertarung, optimis harus menang," tandasnya.